Breaking News:

Berita Belitung

Perum Bulog Belitung Catat Stok Beras Ada 440 Ton dan Daging Beku 3.122 Ton, Stok Ramadan Aman

Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung, Sabtu (6/3/2021) memiliki ketersediaan atau stok beras mencapai 440 ton.

KOMPAS / HENDRA A SETYAWAN
Ilustrasi beras di gudang Bulog 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung, Sabtu (6/3/2021) memiliki ketersediaan atau stok beras mencapai 440 ton.

Stok beras tersebut untuk kebutuhan Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Ratusan ton beras itu, dapat mencukupi kebutuhan masyarakat sekitar tiga bulan mendatang, sehingga dipastikan stok beras di Pulau Belitung kategori aman dan masih terkendali.

"Kalau untuk stok masih kategori aman, dan sekarang ini masih ada stok 440 ton. Saat ini kami juga masih mengajukan penambahan beras sebanyak 350 ton," kata Kepala Perum Bulog Kantor KCP Belitung Romi Victa Rose kepada Posbelitung.co, Sabtu (6/3/2021).

Belum bisa dipastikan 350 ton beras itu tiba di Belitung, tetapi apabila ada penambahan stok tersebut, dipastikan kebutuhan beras ini bisa mencapai bulan Agustus 2021 mendatang.

"Kami sudah menghitung secara detail, dan bisa disebut apabila permintaan itu cepat terealisasi, maka stok bisa sampai bulan Juli atau Agustus," ucapnya.

Sedangkan untuk stok daging kerbau beku, sekarang ini tersedia 3.122 ton. Daging beku itu, sangat dimintai warga. Kurun waktu satu bulan, penyaluran bisa mencapai 1,5 ton.

"Ini banyak sekali yang beli, karena mungkin banyak diminati ya. Kami juga masih banyak stok nya, dan itu hitungan kami bisa mencapai bulan Mei nanti," ujarnya.

Untuk stok komoditi lain, seperti minyak goreng, Perum Bulog sekarang ini memiliki ketersediaan mencapai 9.000 liter dan tepung terigu sebanyak 8.300 kilogram (Kg).

"Ya memang tinggal segitu, tetapi kami sudah melakukan permintaan lagi dan sudah mau masuk kepada tahapan pengiriman. Jadi stok pada saat bulan ramadhan nanti, aman," kata Romi.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved