Breaking News:

Meski Pandemi, Askab Tetap Lakukan Seleknas U-16 dan U-19, Tapi Hanya Berdasarkan Data Pemain

Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Belitung telah menggelar seleksi nasional (Seleknas) menjelang pembentukan timnas sepak bola putra U-16 dan U-19.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: M Ismunadi
net
Ilustrasi - Meski Pandemi, Askab Tetap Lakukan Seleknas U-16 dan U-19, Tapi Hanya Berdasarkan Data Pemain 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Belitung telah menggelar seleksi nasional (Seleknas) menjelang pembentukan timnas sepak bola putra U-16 dan U-19 pada Kamis (4/3/2021) lalu.

Pelaksanaan seleknas menindaklanjuti surat edaran Asprov PSSI Kepulauan Babel yang merupakan terusan dari PSSI dalam rangka memghadapi Piala Asia U-16 tahun 2022 di Bahrain sekaligus kualifikasi Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Peru, serta Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

Namun dikarenakan situasi pandemi Covid-19, Askab PSSI Belitung tidak melakukan seleksi pada masing-masing klub tapi berdasarkan data pemain hasil seleksi dari klub-klub yang tergabung dalam tim Askab PSSI Belitung dan pernah mengikuti seleksi tingkat nasional.

"Pertimbangan ini karena banyak yang terdampak akibat Covid-19. Kami takut kalau ada apa-apa yang terjadi kepada anak-anak yang ikut seleksi nantinya," ujar Sekretaris Askab PSSI Belitung Sugianto, Minggu (7/3/2021).

Ia mengatakan berdasarkan seleksi yang dilakukan pada Kamis (4/3/2021) itu, tiga pemain yang lolos seleknas yaitu Yudha Agustian untuk U-19 dan dua pemain U-16 yakni Dirly Alfindo dan M Faisol Alju’i.

Hal tersebut, lanjut Sugianto, sesuai arahan Asprov bahwa yang mengikuti seleksi harus yang sudah pernah berlaga di tingkat Nasional, serta ditambah dengan persyaratan lainnya.

Diantaranya kemampuan, postur tubuh dan persyaratan lainnya seperti disiplin saat latihan dan bertanding kemarin.

“Untuk Askab PSSI Belitung sesuai dengan petunjuk Asprov PSSI Babel. Jadi, hasil atau data itulah yang kami sampaikan ke Asprov,” ujarnya. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved