Breaking News:

6 Pesepak Bola Wanita Asal Belitung Dipanggil Perkuat Timnas Putri Untuk Sea Games

Enam Srikandi asal Pulau Belitung kembali dipanggil memperkuat Timnas putri untuk ajang Sea Games.

Penulis: Deddy Marjaya | Editor: Fitriadi
Ist/PS Cendil
Enam pemain asal Belitung Timur dan Belitung yang dipanggil timnas putri yakni Ade Nustikiana, Vivi Oktavia Risky, Sapira Azzahra, Sapira Ika Putri Kartini, Firanda dan Jasmin. 

POSBELITUNG.CO - Enam pesepak bola wanita asal Pulau Belitung kembali dipanggil memperkuat Timnas putri untuk ajang Sea Games.

Keenamnya adalah persepak bola putri yang pernah menimba ilmu di PS Cendil Bangka Belitung di Desa Cendil, Kabupaten Belitung Timur, di bawah asuhan pelatih Fila Hadianto.

"Alhamdulillah kembali para pemain yang pernah menimba ilmu di klub Cendil Bangka Belitung kembali dipanggil untuk bergabung di Timnas Sepak bola Putri kali ini persiapan untuk Sea Games," kata Fila Hadianto saat dihubungi Senin (8/3/2021).

Pemain putri yang dipanggil antara lain Ade Nustikiana, Vivi Oktavia Risky, Sapira Azzahra, Sapira Ika Putri Kartini, Firanda dan Jasmine.

Nama terakhir masih dalam pemulihan cidera di klubnya sekarang di Malang yakni Arema Putri.

Menurut Fila Hadianto para pemain yang dipanggil memang sejak bermain di U-13 telah menjadi langganan di Timnas.

"Mereka sejak bermain di kelompok umur U13 memang kerep dipanggil masuk timnas dan untuk sekarang masuk di level senior timnas," kata Fila Hadianto.

Menurut Fila Hadianto, pemanggilan keenam pemain untuk bergabung di Timnas Putri oleh PSSI melalui Asprov PSSI Bangka Belitung tiga pemain dan tiga pemain melalui klub mereka yakni Arema Putri.

Fila Hadianto mengatakan, saat ini klub PS Cendil terus melakukan pembinaan berjenjang tehadap pesapakbola putri dengan dukungan Asprov PSSI Bangka Belitung.

Temasuk mempersiapkan pemain untuk PON.

"Pembinaan terus kita lakuakan berjenjang dari mulai level junior hingga senior," kata Fila Hadianto.

Sementara itu Sekjen Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya membenarkan pemanggilan pemain putri asal Belitung Timur dan Belitung untuk memperkuat Timnas Putri Sea Games.

Belitung Timur dalam hal ini PS Cendil Bangka Belitung memang menjadi produsen sepak bola putri yang terus menghasilkan pemain pemain handal.

"Terbukti memang setiap tahun selalu ada pemain asal PS Cendil Bangka Belitung yang masuk timnas makanya jadi corong kita untuk pembinaan pesapakbola putri," kata Mintra Jaya. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved