Breaking News:

Ada Konflik Horizontal di Dunia Hiburan Tanah Air, Ini Penjelasan Inul Daratista

Menyandingkan dengan eranya, Inul Daratista mengatakan, pada saat itu merintis karier di Tanah Air sangatlah berat.

Instagram Inul Daratista
Inul Daratista 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Penyanyi dangdut Inul Daratista menilai orang-orang yang berprestasi cemburu dengan orang yang viral tanpa sebuah karya.

Hal ini menurut Inul, membuktikan ada konflik horizontal yang terjadi di dalam dunia hiburan Tanah Air di era sekarang.

"Ada sedikit kecemburuan sosial kalau menurut saya kepada orang-orang yang berprestasi ketika melihat bahwa orang-orang yang tidak berprestasi booming-nya gila-gilaan," kata Inul Daratista seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Dapur Bincang Online, Senin (8/3)2021).

"Itu kadang-kadang membuat kecemburuan sosial, khususnya buat orang-orang yang sudah punya prestasi," ucap Inul Daratista melanjutkan.

Menyandingkan dengan eranya, Inul Daratista mengatakan, pada saat itu merintis karier di Tanah Air sangatlah berat.

Bukan media sosial atau platform yang lainnya, dia mempromosikan karya teranyarnya melalui media massa.

"Kalau menurut saya zaman dulu tuh kayak begitu. (Wartawan) Angkat aku memang merasa aku punya prestasi dan itu layak untuk diberitahukan, diberitakan kepada khalayak umum," ujar Inul Daratista.

Pemilik nama lahir Ainur Rokhimah itu juga berujar, belum lagi di tengah rintisan karier, ada perseteruannya dengan raja dangdut Rhoma Irama.

Inul Daratista menegaskan, permasalahannya itu bukanlah main-main dan tidak dibuat-buat demi dikenal banyak orang.

"Ketika aku mendapat pemberitaan dengan raja dangdut, itu pun juga memang tidak ada yang main-main, memang beneran seperti itu kondisinya. Tapi ada plus minusnya, memang pemberitaan zaman dulu itu real banget," kata Inul Daratista.

Dengan contoh yang Inul Daratista berikan, dia menganggap dunia hiburan Tanah Air zaman dulu dan sekarang sangatlah berbeda.

Pelantun yang terkenal dengan Goyang Ngebor itu kembali menganalogikan perbedaan yang paling mendasar saat merintis karier dulu dan sekarang.

"Bedanya kalau sekarang itu orang enggak ngapa-ngapain aja bisa jadi ngapa-ngapain. Enggak tahu prestasinya di mana, tiba-tiba dia viral, tiba-tiba dia booming," ucap Inul Daratista. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inul Daratista Berpendapat, Ada Kecemburuan Sosial di Dunia Hiburan Tanah Air"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved