Breaking News:

Berita Belitung

Calon Penerima Masih Didata, Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Belitung Diperkirakan Pekan Ini

Sebelumnya, vaksin Sinovac telah tiba di Belitung pada Jumat (26/2/2021) lalu. Ada sebanyak 2.100 dosis yang diterima buat vaksinasi tahap kedua

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Petugas kesehatan saat memvaksinasi penerima vaksin Covid-19 Sinovac di Puskesmas Air Saga beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Vaksinasi tahap dua bagi pihak pelayanan publik di Belitung saat ini masih tahap pendataan sasaran. Makanya imunisasi Covid-19 Sinovac rencananya baru akan dilakukan pekan ini atau pekan depan.

"Besok nunggu surat bupati, kebijakan beliau kelompok yang mana dulu. Kan banyak kelompok pelayanan publik, sedangkan vaksinnya ini kan datangnya sedikit-sedikit," kata Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono, Senin (8/3/2021).

Nantinya proses vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di tiga puskesmas yang berada di wilayah Tanjungpandan. Yakni Puskesmas Tanjungpandan, Puskesmas Air Saga, dan Puskesmas Perawas.

Sebelumnya, vaksin Sinovac telah tiba di Belitung pada Jumat (26/2/2021) lalu. Ada sebanyak 2.100 dosis yang diterima buat vaksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik.

Berdasarkan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemo Covid-19 yang disusun kementerian kesehatan, petugas pelayanan publik yang dimaksud yaitu TNI, Polri, dan aparat hukum. 

Juga menyasar petugas pelayanan seperti petugas bandara, pelabuhan, stasiun atau terminal. Kemudian perbankan, pegawai PLN, PDAM, serta petugas lain yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved