Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Covid-19 Didominasi Anak-anak dan Pelajar, Hari Ini Belitung Timur Tambah Sebelas Pasien

Pasien Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), hari ini, Senin (8/3/2021) bertambah lagi. Sebanyak sebelas orang dinyatakan positif terpapar

posbelitung/bryan
ILUSTRASI : 44 Orang di Pasar Manggar Belitung Timur Diswab Antigen Karena Dua Pedagang Positif Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pasien Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), hari ini, Senin (8/3/2021) bertambah lagi. Sebanyak sebelas orang dinyatakan positif terpapar corona, lima di antaranya masih anak-anak dan balita.

Sekda Beltim, Ikhwan Fakhrozi, Senin (8/3/2021) mengatakan, ada lima balita dan anak-anak yaitu SAZ (8), Warga Lalang, Manggar, FP (14) Warga Kelubi, Manggar, MAS (11 bulan) Warga Padang, Manggar serta TC (2) dan AD (11) Warga Desa Baru, Manggar.

"Selain itu ada juga N (38) Warga Kelubi, I (71) Warga Desa Baru, RL (17) Warga Desa Baru, M (51) Warga Desa Kelubi, T (50) Warga Desa Baru dan M (79) Warga Desa Baru yang beberapa waktu lalu meninggal dunia," kata Sekda kepada Posbelitung.co, hari ini.

Ia mengatakan, selain M yang sudah meninggal dunia, 10 orang tersebut masih menjalani isolasi mandiri.

Seiring bertambahnya sebelas orang ini, maka pasien terkonfirmasi Covid-19 di Beltim berjumlah 337 orang.

315 orang di antaranya sudah sembuh,15 orang masih menjalani isolasi mandiri, tiga orang dirawat di RSMJ Tanjungpandan, dan empat orang meninggal dunia.

Sekda mengatakan kedisiplinan diri dalam menjaga kesehatan merupakan suatu keharusan mengingat bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh Virus Covid-19 sangatlah luas.

"Tetaplah menjalankan protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh virus ini. Setiap orang tidak memiliki kekebalan tubuh yang sama, jagalah diri dan keluarga anda," pesan Sekda.

Satu hal lagi katanya, yang terpenting adalah bagaimana perlakuan kita terhadap orang yang terpapar Virus Covid-19, tentunya kita harus memberikan dukungan moril dan tidak menciptakan stigma negatif terhadap siapa saja yang pernah dan masih terkonfirmasi Positif Covid-19.

Pola pikir yang positif juga akan ikut membangun imunitas tubuh. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved