Breaking News:

Berita Belitung

Prajurit Kodim 0414 Belitung Bersihkan Tangga Genas, Dandim Ajak Pengunjung Jaga Kebersihan

Lantai tangga bertegel putih di halaman bangunan cagar budaya itu mulai menghitam dan berkerak kecoklatan akibat tumpahan minuman.

(posbelitung.co /dede s)
Dandim 0414 Belitung memantau kegiatan karya bhakti pembersihan tangga area Genas pada Rabu (10/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Semenjak menjadi titik kumpul masyarakat, kebersihan area Gedung Nasional (Genas) justru kurang terjaga.

Lantai tangga bertegel putih di halaman bangunan cagar budaya itu mulai menghitam dan berkerak kecoklatan akibat tumpahan minuman.

Oleh sebab itu sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar mengerahkan prajuritnya bersama petugas Damkar BPBD Belitung membersihkan lantai tangga halaman Genas, Rabu (10/3/2021).

Untuk pertama kali para prajurit menyikat, menyapu dan menyiram tangga yang seketika tangga menghitam itu bersih kembali.

"Kegiatan pagi ini merupakan karya bhakti, jadi di tengah situasi pandemi ini kita harus lebih menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu agar para pengunjung Genas akan lebih nyaman kalau bersih," ujar Dandim kepada posbelitung.co.

Meskipun demikian, Mustofa mengimbau kepada seluruh pengunjung Genas agar lebih peduli menjaga kebersihan seperti tidak membuang sampah sembarangan termasuk puntung rokok.

Selain itu, dirinya berharap kegiatan yang diinisiasi Kodim 0414 Belitung menjadi contoh bagi instansi lain untuk bersama-sama peduli membersihkan lingkungan.

(posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved