Breaking News:

Erzaldi Larang Tambang Ilegal di Bendungan Pice

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tegas melarang penambangan timah ilegal di sekitar Kawasan Bendungan Pice, Desa Lenggang, Gantung.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tegas melarang penambangan timah ilegal di sekitar Kawasan Bendungan Pice, Desa Lenggang, Gantung.

Menurutnya, penambangan ilegal membawa dampak buruk pada lingkungan di sekitar bendungan terbesar di Belitung Timur itu.

Beberapa di antaranya ialah dangkalnya aliran sungai di situ dan menyebabkan beberapa spesies ikan seperti cempedik dan arwana yang hilang dari Sungai Lenggang.

Kepada Posbelitung.co, Erzaldi mengatakan jika berfungsi normal Bendungan Pice dengan daya tampung 3.200 hektar bisa mengaliri 4.800 potensi sawah yang ada di sekitarnya.

Selain itu juga menjadi sumber air baku untuk kebutuhan sehari-hari 3.380 unit KK.

"Sekarang kita harus tegas. Menambang tidak menguntungkan semua orang. Masyarakat penambang harus paham bahwa aktivitas ilegal tersebut bakal menyebabkan kerugian sangat besar bagi masyarakat," tegas gubernur saat menghadiri acara Sosialisasi dan Dialog Optimalisasi Fungsi Bendungan Pice di Balai Desa Lenggang, Jumat (12/3/2021).(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved