Breaking News:

Lifestyle

Ketombe Hilang Seketika Cuma Pakai Garam! Kamu Boleh Coba Sekarang

Garam membantu mengatasi masalah ini dengan menyerap minyak berlebih dari kulit kepala.

Editor: Rusaidah
Grid.id
Cara menghilangkan ketombe dengan garam. 

POSBELITUNG.CO - Rambut berketombe termasuk masalah yang sering kali kita temui. Berbagai cara mungkin sudah dilakukan untuk kita yang bermasalah dengan ketombe.

Namun apa sudah pernah mencoba garam sebagai salah satu bahan untuk atasi ketombe?

Dilansir dari aad.org, ketombe merupakan kondisi kulit kepala yang umum terjadi. Kondisi ini biasanya meliputi adanya potongan-potongan kecil kulit kering mengelupas dari kulit kepala.

Jika memiliki rambut gelap, mungkin kita bisa melihat serpihan tersebut di rambut atau di bahu. Ketombe juga bisa membuat kulit kepala menjadi gatal.

Banyak orang percaya bahwa ketombe disebabkan oleh kebersihan yang buruk, padahal ini tidak benar.

Meskipun jarang keramas dapat membuat ketombe semakin jelas, para peneliti masih mempelajari penyebabnya yang tampaknya rumit.

Pori-pori tersumbat adalah salah satu penyebab terbesar ketombe. Karena ini lah, garam diketahui bisa membantu membersihkan ketombe di kepala dengan mengelupasnya.

Hal ini membantu menghilangkan penumpukan kulit mati dan membantu membersihkan kulit kepala dengan cara membuka pori-pori.

Tak hanya itu, rambut yang berminyak terkadang bisa menyebabkan ketombe. Produksi sebum berlebih dari kelenjar sebaceous dapat menyumbat pori-pori dan mengiritasi kulit kepala.

Garam membantu mengatasi masalah ini dengan menyerap minyak berlebih dari kulit kepala.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved