Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Erzaldi Terkejut Saat Tahu Beltim Sudah Laksanakan Vaksinasi hingga ke Pedagang, Begini Katanya

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi jalannya Vaksinasi Covid-19 di Belitung Timur (Beltim) yang agresif,

posbelitung.co
Gubernur Erzaldi, Bupati Burhanudin, dan rombongan saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Manggar, Sabtu (13/3/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi jalannya Vaksinasi Covid-19 di Belitung Timur (Beltim) yang agresif, cepat, dan banyak inovasinya.

Hal ini ia sampaikan saat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi para guru di Puskesmas Manggar, Sabtu (13/2/2021).

Erzaldi mengaku sedikit terkejut karena Belitung Timur sudah melaksanakan vaksinasi hingga ke pedagang pasar.

Karena itu ia sudah menginstruksikan pada jajarannya agar menambah stok vaksin yang akan dikirimkan ke Beltim.

"Jangan sampai nanti daerah yang semangat vaksinasi tapi karena kendala vaksinnya sedikit jadi semangatnya kendor. Kami akan dorong dengan menyediakan vaksin yang banyak ke sini," kata Erzaldi.

Erzaldi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada Pemkab Beltim yang cepat tanggap dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19. Dari 1121 sasaran nakes yang divaksinasi sudah mencapai 1108 artinya hampir 100 persen sudah terlaksana vaksinasi dosis pertama.

Untuk vaksinasi pelayan publik dengan sasaran lebih dari 3000 orang, saat ini sudah mencapai 1052 orang yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Meski demikian, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengaku masih belum puas dengan capaian tersebut dan harus lebih dioptimalkan. Menurutnya hal itu hanya dilihat dari persentase dibandingkan dengan daerah lain di Bangka Belitung.

Namun, ia ingin optimalisasi itu bukan hanya dari vaksinasi tapi juga dari tingkat kesadaran masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan.

"Vaksin kan hanya upaya kita dalam mencegah efek virus corona memvuat sakit di tubuh kita, bukan sebagai alat kebal. Intinya adalah bagaimana kita mengembalikan Belitung Timur ke zona hijau. Itu," kata Burhanudin.

Sementara itu, satu penerima vaksinasi di Puskesmas Manggar hari ini bernama Dian Iryani (58) mengatakan sangat tegang sebelum divaksinasi. Ia bahkan tidak bisa makan sehari sebelum divaksinasi.

"Saya tegang banget. Tapi alhamdulillaah tadi sudah divaksinasi demi kesehatan kita juga," kata Dian yang merupakan Guru SMA Negeri 1 Manggar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved