Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Sebut Ada Keterlambatan Penyaluran Vaksinasi Belitung

Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyebut ada keterlambangan penyaluran vaksinasi covid-19 di Kabupaten Belitung.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (13/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyebut penyaluran vaksinasi covid-19 di Kabupaten Belitung, ada keterlambatan dibandingkan Kabupaten/Kota lain di Negeri Serumpun Sebalai.

Adanya keterlambatan itu, tentu membuat pengiriman vaksin Sinovac selanjutnya ke Provinsi Bangka Belitung mengalami Keterlambatan, atau penyaluran ke Kabupaten/Kota lain menjadi terganggu.

Namun Erzaldi, sudah memberikan arahan agar kekeliruan tersebut, segera diperbaiki.

"Karena begini, vaksin ini data nya akan dikirim kembali berdasarkan data input pelaksaan, dan data stok yang disampaikan secara online. Ketika kami meminta dikirim kembali, tapi tidak didata online tidak sama, maka tidak dikirim," kata Erzaldi kepada posbelitung.co, sabtu (13/3/2021).

Keterlambatan penyaluran vaksin itu, kata dia, harus segera diperbaiki dan di evaluasi.

Apabila sekarang ini penyaluran vaksin hanya 300 orang perhari, maka harus ditambah menjadi 500 orang perhari.

"Bila perlu lebih dari itu, silahkan lakukan semaksimal mungkin. Jangan nanti di kelompok - kelompokan lansia dan sebagai nya. Kalau yang prioritas lansia, yang lain nanti dulu, lansia ini termasuk yang ASN lansia juga masukan," ujarnya.

Ia meminta, agar lansia menjadi prioritas dalam penyaluran vaksin ini. Selain itu, pelaku pariwisata seperti guide, pekerja hotel dan KUKM menjadi sasaran kedua dalam pemberian vaksinasi tersebut.

"Kenapa harus seperti itu, karena pelaku wisata ini adalah orang - orang sangat dekat dengan wisatawan. Ingat loh Belitung ini daerah pariwisata, dan setelah itu baru tokog agama, kenapa tokoh agama, karena sebentar lagi Ramadan, kegiatan keagamaan sangat banyak sekali. Nah kalau terlambat, ibadah juga akan terlambat pula," bebernya.

Strategi pemberian vaksin tersebut, kata dia, sekarang ini harus diperbaiki sedemikian rupa. Setiap tahapan harus dilakukan evaluasi, sehingga pada tahap selanjutnya tepat sasaran.

"Sesuai janji saya tadi, saya akan cek penyaluran vaksin di Belitung secara realtime. Kalau tidak ada perubahan, kami akan relokasi kan ketempat lain (kabupaten lain vaksinasi nya). Seperti Belitung Timur, Belitung Timur, itu cepat penyaluran nya sekarang mereka tinggal bilang, mana lagi vaksin nya," bebernya.

Kata Erzaldi, Kabupaten/Kota di Provinsi Bangka Belitung harus berusaha semaksimal mungkin menyalurkan vaksin secara cepat dan tepat. Sebab vaksiniasi ini diyakini olehnya, dapat mengurangi orang yang terpapar.

"Target kami harus sesuai jadwal akhir tahun ini clear, dan Belitung saya tidak menyatakan paling lambat dibanding kabupaten lain, hanya terlambat memulai nya, maka nya kita akan lakukan percepatan," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved