Breaking News:

Mobilitas Penumpang di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan Meningkat, Bulan Depan Ada GeNose

Mobilitas penumpang di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung satu pekan ini mengalami peningkatan drastis.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/dokumentasi
Menparekraf Sandiaga Uno saat tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung, Jumat (5/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Mobilitas penumpang di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung satu pekan ini mengalami peningkatan drastis.

Peningkatan tersebut, terhitung dari libur panjang beberapa hari belakangan.

Namun secara detail, berapa mobilitas itu, belum bisa dipastikan, lantaran manajemen Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan belum menghitung mobilitas dari bulan Februari ke bulan Maret 2021 ini.

"Tapi kalau melihat tiga hari kemarin, rabu, kamis jumat, meningkat dua kali lipat," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang H AS Hanandjoeddin Untung Basuki kepada posbelitung.co, sabtu (13/3/2021).

Adanya peningkatan mobilitas penumpang ini, belum berpengaruh kepada penambahan jadwal pesawat. Diluar dari pesawat Garuda Indonesia, Nam Air, Wings dan Citilink, ada jadwal penerbangan terbaru, yaitu Batik Air.

Pesawat Batik Air sudah beroperasi dengan rute, Jakarta - Belitung dan sebaliknya. Khusus dari Belitung jadwal penerbangan pukul 11.40 WIB.

"Kalau yang lain belum ada. Yang meningkat ini sekarang mobilitas nya, orang datang ke Belitung," ucapnya.

Adanya peningkatan mobilitas penumpang di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung ini tentu membuat antisipasi protokol kesehatan harus ditingkatkan kembali.

"Kami sudah antisipasi, bulan depan itu (April) ada fasilitas GeNose, itu kami sudah koordinasi dengan kimia farma, dan kami menyatakan sudah siap. Jadi nanti ada tiga alternatif untuk deteksi covid-19 di Bandara, GeNose, Swab Antigen dan PCR," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved