Breaking News:

Berita Kriminalitas

Terjerat Narkoba Polres Belitung Timur Ringkus 3 Pemuda, Dua Tersangka Pengedar, Sita Sabu 6,5 Gram

Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung Timur terus berupaya memberantas peredaran narkoba di Bumi Laskar Pelangi ini.

Ist/Kabag Ops Polres Beltim
Tiga tersangka yang ditangkap Polres Beltim dalam Ops Antik Menumbing 2021 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung Timur terus berupaya memberantas peredaran narkoba di Bumi Laskar Pelangi ini.

Hal itu terbukti dari berhasilnya mereka menangkap tiga tersangka peredaran 'barang haram' selama Operasi Antik Menumbing 2021 yang dilaksanakan dari 1-12 Maret 2021 lalu.

Kepada Posbelitung.co, Minggu (14/3/2021), Kabag Ops Polres Belitung Timur AKP Robby Ansyari mengungkapkan dari tiga tersangka, dua di antaranya adalah pengedar sabu.

Dia mengatakan ketiga tersangka ditangkap di tempat yang berbeda berdasarkan pengembangan.

"Tersangka pertama bernama W (34). Dari pengakuannya dia cuma pembeli. Ditangkap di Kompleks Stadion BTP Damar saat mau bertransaksi. Dia beralamat di Desa Senyubuk, Kelapa Kampit," ungkap AKP Robby.

Kemudian tersangka kedua adalah RI (23). Dia ditangkap di rumahnya di Desa Lalang Jaya, Manggar.

Tersangka terakhir adalah H (45) beralamat di Desa Batu Penyu, Gantung.

Kedua tersangka ini menurut Robby, diduga merupakan pengedar.

"Dari keterangan pemeriksaan dia dapat barang itu dari Palembang. Awalnya dia memakai untuk diri sendiri tapi karena masih ada sisa dan ada teman yang nanya, maka dijual dari dia. Ketiganya bekerja sebagai buruh harian," ungkap Robby.

Sementara itu,  Kasat Narkoba AKP Morhan Lumbantoruan mengucapkan terima kasih atas kontribusi laporan masyarakat dalam Operasi Antik Menumbing 2021 ini. Ia memastikan pemberantasan narkoba tidak akan berhenti di sini saja.

Pihaknya akan terus melakukan pengembangan-pengembangan terkait dengan peredaran narkoba di Belitung Timur.

"Kami minta masyarakat jangan takut untuk melaporkan jika mengetahui atau melihat perbuatan mencurigakan. Karena narkoba ini tidak baik bagi tubuh dan bisa merusak generasi bangsa," kata Morhan.

Dari ketiga tersangka itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti total 6,5 gram sabu, bong hisap sabu, dan beberapa ratus ribu uang tunai. Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di hotel prodeo Polres Belitung Timur dan akan dijerat dengan ancaman penjara minimal empat tahun. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved