Breaking News:

Berita Belitung

Dojang Prodi Keperawatan Belitung Bawa Pulang Sembilan Medali Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur

Dojang Prodi D3 Keperawatan Belitung berhasil membawa pulang sembilan medali pada kejuaraan taekwondo Piala Gubernur Bangka Belitung (Babel). 

istimewa
Atlet dari Dojang Prodi DIII Keperawatan Belitung beberapa waktu lalu. (Ist/Dok Permade Gustipara) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Dojang Prodi D3 Keperawatan Belitung berhasil membawa pulang sembilan medali pada kejuaraan taekwondo Piala Gubernur Bangka Belitung (Babel). 

"Kami bawa sembilan medali dari 12 atlet yang diberangkatkan," ujar Manager Tim Purmade Gustipara, Senin (15/3/2021).

Rincian medali yang mampu dibawa pulang dojang tersebut yakni dua medali emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Menurutnya, atlet-atlet Dojang Prodi DIII Keperawatan Belitung sebelumnya memang rutin berlatih dua kali sepekan sejak dojang tersebut resmi dibuka empat bulan lalu. Yang berlatih pun mulai dari mahasiswa maupun dari kalangan masyarakat umum dan pelajar. Meski begitu persiapan intens mulai dilakukan sebulan sebelum kejuaraan Piala Gubernur Babel.

"Sejak diundang, kami seleksi, lalu kami latihan intens TC (training center). Hasilnya dari atlet-atlet kami pun sudah bagus dan memuaskan untuk ukuran atlet pemula," sebut dia.

Ia berharap prestasi ini bisa menjadi langkah awal bagi pihaknya agar terus berbenah ke arah yang lebih baik dan menjadi motivasi bagi yang lain.

Juga berharap bisa menarik minat masyarakat agar bisa bergabung. Dojang Prodi D3 keperawatan Belitung merupakan satu di antara program studi dibawah Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Babel.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved