Breaking News:

Bupati Belitung Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Sebut Prioritas Sekarang Tenaga Guru dan Dosen

Bupati Belitung H Sahani Saleh melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Air Saga, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (16/3/2021).

Penulis: Disa Aryandi | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Desa Air Saga, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (16/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung Dian Farida, selasa (16/3/2021) melakukan peninjauan vaksinasi di Puskesmas Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Orang nomor satu di Kabupaten Belitung ini melakukan penijauan vaksinasi covid-19 itu, menyusul terjadi kerumunan pada pelaksaan vaksinasi, sehingga mengakibatkan penyaluran vaksin tersebut menjadi ruet.

Vaksinasi termin kedua ini, diprioritaskan untuk tenaga pendidik atau guru maupun dosen. Tenaga guru mendapat vaksin itu, guru TK/Paud, SD, SMP/MTS dan SMA/SMK.

Pada pemberian vaksinasi hari ini, sudah tidak terjadi kerumunan. Pemberian vaksin sudah sesuai data, dan tenaga pendidik yang datang sudah bergantian.

"Hari ini sudah sesuai aturan semua, tidak ada lagi kerumunan bisa dilihat sendiri. Tapi tetap ada dari semua guru, ada kami selipkan sebagian kecil untuk lansia, dan pelayan publik," kata Sanem kepada posbelitung.co, selasa (16/3/2021) pada sela - sela peninjauan.

Penyaluran vaksinasi di Kabupaten Belitung, hanya ada di Puskesmas Tanjungpandan, dan Puskesmas Air Saga. Pemerintah Kabupaten Belitung memprioritaskan pemberian vaksinasi tersebut di Kecamatan Tanjungpandan, lantaran sebagai bentuk pencegahan transmisi lokal.

"Karena yang paling banyak penyebaran nya di Tanjungpandan ini, kalau ini sudah semua baru nanti di Kecamatan lain. Masyarakat jangan takut tidak kebagian, semua pasti dapat vaksin, yang penting harus bersabar," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved