Breaking News:

Berita Belitung Timur

KPU Belitung Timur Ucapkan Terima Kasih pada Stakeholders Terlibat dalam Pilkada 2020    

Suksesnya Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Tahun 2020 tidak terlepas koordinasi dan sinergisitas berbagai pihak.

posbelitung.co
Suasana evaluasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim oleh KPU, Selasa (16/3/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Suksesnya Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Tahun 2020 tidak terlepas koordinasi dan sinergisitas berbagai pihak.

Karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim) melaksanakan evaluasi pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim Tahun 2020, Selasa (16/3/2021) di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim.

"Saya selaku Ketua dan komisioner mengucapkan ribuan terima kasih atas sinergitas dan kerjasama kita menyukseskan pemilihan," kata Rizal kepada Posbelitung.co, Selasa (16/3/2021).

Rizal mengakui pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 sangat berbeda jika dibandingkan pemilihan kepala daerah sebelumnya. Perbedaan paling mencolok adalah regulasi dan pelaksanaan ditengah Pandemi Covid-19.

"Pemilihan Bupati Tahun 2020 berbeda dari segi regulasi maupun kondisi kita (pandemi). Kita telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan risiko dalam pandemi virus corona. Tapi alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan tahapan berjalan baik dan kita pun tetap sehat," kata dia.

Soal regulasi yang berbeda karena menyesuaikan kondisi pandemi, Rizal mengakui sangat memerlukan koordinasi antar pihak. Peran satu dengan lainnya semakin krusial terutama terkait dengan pencegahan pandemi Covid-19 yang salah satunya membatasi aktifitas kerumunan.

"Regulasi mengharuskan kita melakukan koordinasi secara ketat, baik tahapan pencalonan pelaksanaan dan evaluasi. Perlu kordinasi yang intens dengan stakeholder," ujar Rizal.

Ia mengatakan seluruh kesalahan, koreksi, dan kritik yang diterima pihaknya dalam pelaksanaan akan dijadikan pelajaran agar pelaksanaan kegiatan serupa bisa lebih baik lagi.

"Karena tantangan kedepan luar biasa, kami berharap dan yakin koordinasi dan sinergisitas di Beltim sudah berjalan baik dan kita perlu meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan pemilihan legislatif, Presiden, Bupati dan Gubernur ke depan," tutupnya.

Kegiatan evaluasi ini dihadiri oleh seluruh stakeholder yang terlibat dan dilibatkan selama tahapan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan pada mereka yang hadir.
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved