Breaking News:

Berita Belitung

Seminar Parenting, Ketua Yasarini Lanud H AS Hanandjoeddin Sampaikan Pesan Ini

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud H AS Hanandjoeddin (ASH) menggelar seminar parenting bertemakan Pendidikan Anak Usia Dini

istimewa
Ketua Yasarini Lanud H AS Hanandjoeddin Ingrid Rudy Hartono menyerahkan hadiah kepada pengurus TK Angkasa, Selasa (16/3/2021). (IST/dok Lanud H AS Hanandjoeddin) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG-- Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud H AS Hanandjoeddin (ASH) menggelar seminar parenting bertemakan Pendidikan Anak Usia Dini Sebagai Pondasi Awal Pilar Ketahanan Keluarga di Gedung Wira Angkasa Lanud ASH, Selasa (16/3/2021).

Ketua Yasarini Lanud H AS Hanandjoeddin, Ingrid Rudy Hartono mengatakan, pendidikan anak usia dini merupakan hal yang sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai positif seperti akhlak, perilaku, budi pekerti dan lainnya.

Karena itu Lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya itu mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung, agar memperhatikan pendidikan anak-anaknya.

“Sebetulnya masa pendemi Covid-19 ini bukan alasan. Sebab, setiap sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Misalnya di TK Angkasa Lanud H AS Hanandjoeddin, kami rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan lain sebagainya. Terbukti, tahun ini kami juara I lomba TK Sehat tingkat kecamatan dan akan mewakili kecamatan Tanjungpandan pada lomba TK Sehat tingkat kabupaten,” kata ibu tiga anak itu melalui siara rilis Lanud H AS Hanandjoeddin, Selasa (16/3/2021).

Sementara itu, Praktisi Pendidikan Kabupaten Belitung, Damayanti mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini merupakan hal yang penting. Sebab merupakan pondasi awal didalam kehidupan keluarga.

"Artinya, ketika seorang anak sudah mendapatkan pendidikan yang baik dari usia dini, insyaAllah dia akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik kedepannya. Sebab mereka telah terbiasa mengimplementasikan hal yang baik tersebut dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Namun kata Damayanti, dalam menjalankan hal tersebut dibutuhkan peran serta dan dorongan aktif dari kedua orangtuanya. Sebab, orangtua merupakan bagian dari penentu untuk masa depan anaknya.

Untuk itu ia meyakini, setiap orangtua pasti mempunyai visi dan misi yang terbaik untuk anak-anaknya. Tetapi hal tersebut perlu dibarengi dengan komitmen yang kokoh. Sehingga metode yang akan mereka terapkan sesuai arah dan tujuan.

"Pesan saya kurangi hal yang tidak penting, tetapi bisa menghabiskan banyak energi kita. Misalnya mengeluh soal biaya dan lain sebagainya. Sebab hanya akan membuat rencana yang sudah kita susun tersebut jalan ditempat. Dampak lainnya, bukan tidak mungkin sifat tersebut akan ditiru oleh anak," ucapnya.

Sementara itu, Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono mengapresiasi kegiatan seminar parenting ini.

Sebab, kegiatan yang digagas oleh Yasarini Lanud ASH tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat. 

"Semoga seminar yang diiniasi oleh ibu-ibu pengurus Yasarini Lanud ASH ini menambah wawasan dan semangat kita semua. Khususnya bagi prajurit TNI Angkatan Udara, dalam mengabdi kepada masyarakat," katanya. (Posbelitung.co/Dede S)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved