Breaking News:

Kapolres Beltim Sebut Narkoba Musuh Bersama, Anggota Ketahuan Terlibat Langsung Pecat & Dipidanakan

Sanksi tegas mengancam anggota Polres Belitung Timur yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kasus narkoba.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo tegas mengatakan jika ada anggotanya yang terlibat baik langsung ataupun tidak langsung dalam praktek penyalahgunaan narkoba akan langsung diberhentikan tidak hormat alias dipecat.

Tak hanya itu, pelaku juga akan langsung dipidanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dia mengatakan, tak hanya pada anggotanya saja, pada masyarakat umum jika terbukti dan memenuhi unsur-unsur penyalahgunaan narkoba akan langsung ditindak.

"Narkoba ini sudah masuk ke sel-sel terkecil kehidupan kita. Kemarin kami laksanakan Operasi Antik Menumbing 2021, hasilnya tiga tersangka sudah diamankan. Hasil ini juga berarti kami mencapai target yang diberikan pada Polres Beltim tahun ini," kata AKBP Jojo saat ditemui posbelitung.co di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021).

Ia menyampaikan sebelum berteriak ke luar, dirinya akan menggembleng anggotanya agar tidak sama sekali terkait dengan barang haram ini.

Seperti kemarin, lanjutnya, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba dari Sat Narkoba kepada Sat Lantas.

Hal ini agar polisi di jalanan juga mengetahui bagaimana bentuk, ciri, dan tanda-tanda barang haram itu ataupun penggunanya.

"Mari sama-sama kita berantas narkoba demi kemajuan negeri ini. Bangsa kita akan sangat dirugikan jika generasi mudanya sudah tercemar dengan barang haram ini," kata dia.

AKBP Jojo mengajak seluruh masyarakat Beltim agar juga aktif memberikan informasi terkait peredaran maupun penyalahgunaan narkoba.

Dia menjamin akan merahasiakan identitas pelapor ketika nanti ada laporan.

"Kalau ada anggota keluarga yang diketahui sebagai pemakai juga diharap segera melapor agar bisa direhabilitasi. Hal ini supaya tidak merusak generasi penerus bangsa kita," pesannya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved