Breaking News:

Purwenda Puspitasari Burhanudin Jadi Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD

Purwenda Puspitasari Burhanudin resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Belitung Timur

Posbelitung.co/Suharli
Foto bersama usai pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Belitung Timur di auditorium Zahari MZ. Rabu (17/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Purwenda Puspitasari Burhanudin resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Belitung Timur , oleh Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi di Auditorium Zahari MZ pada Rabu (17/3/2021).

Melati menyampaikan kedepannya bakal banyak tugas menanti TP PKK dan Dekranasda Belitung Timur, menurutnya bisa jadi kepemimpinan Ibu Purwenda untuk berkontribusi membangun negeri ini hanya akan sampai 2024, karena Pilkada serentak rencananya akan dilaksanakan tahun itu.

"Jadi mungkin dibutuhkan kerja yang speed-nya agar dipercepat,” ujar Melati dalam sambutannya.

Dia menyampaikan pentingnya posisi TP PKK sebagai mitra pemerintah, peran tersebut harus dimaksimalkan agar segala program yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh Pemda dan juga masyarakat di Belitung Timur.

“Karena PKK itu berjenjang ada kader Dasawisma yang jadi ujung tombak sampai ke pelosok desa, maka semua potensi itu harus dioptimalkan,” ujarnya.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin yang turut hadir dalam pelantikan itu berpesan kepada Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Beltim, untuk dapat mencurahkan kemampuannya dalam membantu mewujudkan visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Beltim saat ini.

“Kami harap PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD dapat menyusun program yang tepat sasaran untuk mendorong terciptanya keluarga yang bahagia dan sejahtera dan berkontribusi untuk pembangunan di daerah,” ujarnya.

Aan sapaan akrab Bupati Belitung Timur itu mengatakan peran TP PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD sangat dibutuhkan dalam menjalankan program pembinaan dan kesehatan keluarga, serta menggalakkan kerajinan.

Hal itu semua menurutnya harus dilengkapi dengan program-ptogram seperti posyandu dan kesehatan anak, pemberdayaan perempuan, sosialisasi pentingnya gizi keluarga, serta menurunkan prevalensi stunting daerah. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved