Breaking News:

Berita Kriminalitas

180 Liter Arak Disita Polisi di Gantung Belitung Timur

Tim Unit Patrilo Reaksi Cepat (UPRC) Sat Sabhara Polres Belitung Timur menyita lebih dari 180 liter minuman beralkohol jenis arak

Ist/SatSabhara Polres Beltim
Kasat Sabhara Polres Beltim AKP Suseno Joko Waluyo saat patroli dan menangkap penjual minol di Gantung, Rabu (17/3/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Tim Unit Patrilo Reaksi Cepat (UPRC) Sat Sabhara Polres Belitung Timur menyita lebih dari 180 liter minuman beralkohol jenis arak di Gantung, Rabu (17/3/2021) malam.

Kasat Sabhara Polres Beltim AKP Suseno Joko Waluyo mengatakan berdasarkan informasi dari masyarakat, timnya langsung bergerak untuk menangkap orang yang diduga memperjualbelikan minuman beralkohol itu.

"180 liter arak itu ditemukan di sebuah toko di Desa Lenggang milik FES (24). Semuanya disimpan dalam 20 jerigen. Kami juga temukan 18 cup arak yang sudah dikemas dan akan dijual," kata  Joko kepada Posbelitung.co, Kamis (18/3/2021).

Saat ditangkap di rumahnya, lanjut Joko, FES kooperatif dan mengakui bahwa dia menjual minol ini sudah lama.

"Berdasarkan pemeriksaan awal dia menjual itu motifnya untuk mencari keuntungan karena kami temukan dalam jumlah banyak," ungkap Joko.

Ia menegaskan perdagangan arak ini ada aturannya di Perda Belitung Timur Nomor 5 tahun 2017.

Dalam perda tersebut mengatur maksimal menjual 25 liter untuk tujuan obat-obatan, lebih dari itu ataupun untuk tujuan selain itu dilarang.

"Proses tetap kita lanjut untuk ke sidang tipiring karena melanggar pasal 37 ayat 1 dalam perda tersebut di atas," kata Joko.

Ia mengimbau pada masyarakat agar tidak memperjualbelikan minuman beralkohol dengan tujuan mencari keuntungan, karena hal itu bisa merugikan generasi penerus bangsa.

"Pada orang tua atau keluarga di rumah juga diminta selalu mengingatkan kepada anaknya agar tidak meminum atau membeli atau memperjualbelikan minuman tersebut," pesan Joko.

Saat ini penjual arak itu sudah diamankan di Polres Belitung Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved