Breaking News:

Berita Belitung Timur

188 Vial Vaksin Covid-19 Datang ke Belitung Timur Hari Ini

Vaksin ini akan diperuntukan kepada penerima vaksin dosis kedua dan sasaran prioritas, seperti lansia, pedagang pasar, dan pelayan publik lainnya.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Vaksin covid-19 yang nantinya akan disuntikkan kepada para penerima, Kamis (18/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Vaksin covid-19 akan didatangkan lagi hari ini Kamis (18/3/2021) ke Belitung Timur. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Belitung Timur Supeni mengatakan vaksin kali ini berjumlah 188 vial.

"Hari ini sedang kami jemput dan akan datang ke Beltim insyaAllah sore ini. Sejumlah 188 vial atau 1.880 dosis. Awalnya dapat 150 vial tapi ternyata ada tambahan 38 vial," kata Supeni kepada posbelitung.co, Kamis.

Ia mengatakan vaksin ini akan diperuntukan kepada penerima vaksin dosis kedua dan sasaran prioritas, seperti lansia, pedagang pasar, dan pelayan publik lainnya.

Ia mengatakan total sasaran vaksinasi tahap kedua ini ada lebih dari 3000 orang sehingga pengerjaannya akan terbagi dalam beberapa tahap.

"Ini adalah kedatangan vaksin yang kedua setelah sebelumnya datang 110 vial. Nanti pasti akan ada lagi vaksin datang. Jadi bagi pelayan publik yang belum kebagian bersabar dulu. Nanti pasti akan kebagian semua," kata Supeni.

Kemudian terkait dengan vaksinasi untuk masyarakat umum dia mengaku belum mengetahu jadwal pasti akan diberikan kapan. Tapi yang pasti, lanjutnya, tahap kedua untuk pelayan publik ini akan diselesaikan dulu semuanya.

"Setelah itu baru nanti akan menyasar ke masyarakat umum," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sempat memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Manggar. Di sana dia agak terkejut melihat proses vaksinasi di Belitung Timur yang cepat dan agresif.

Erzaldi ingin semangat masyarakat ingin divaksinasi ini jangan disia-siakan dan dia menginstruksikan kuota vaksin di Belitung Timur agar ditambah. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved