Breaking News:

Info Kesehatan

Trigliserida Sering Diabaikan! Waspada, Lemak di Dalam Darah Penyebab Penyakit Jantung

Kita mungkin terkejut, tetapi serum bernanah ini lebih disebabkan oleh trigliserida, bukan kolesterol.

The Daily Sabah
Makanan sumber lemak rendah serat, penyumbang tingginya angka trigliserida. 

POSBELITUNG.CO - Pernahkah Anda mengetahui nama Trigliserida.

Iya, Trigliserida adalah asam lemak yang ditemukan dalam darah yang berfungsi sebagai penyusun lemak dasar dan juga merupakan komponen utama lemak yang dicerna oleh usus.

Kita harus mengetahui metode untuk menjaga kadar trigliserida kita tetap rendah agar tetap dalam kondisi kesehatan yang lebih baik

Berbicara tentang kolesterol, kita semua tahu bahwa ada kolesterol baik dan jahat. Tetapi ketika menyangkut profil lipid darah, kolesterol bukan satu-satunya lemak yang perlu diwaspadai.

Lipid darah kita memang termasuk kolesterol total, kolesterol HDL (yang baik), kolesterol LDL (yang buruk) dan trigliserida.

Banyak yang mengetahui jumlah kolesterol atau setidaknya tahu apakah itu baik atau buruk, tetapi hanya sedikit dari kita yang mungkin mengingat angka trigliserida.

Saat Anda melakukan tes darah, sampel darah yang diambil dijalankan melalui mesin sentrifugasi (disebut sentrifugasi), yang memisahkan darah menjadi komponen yang lebih mendasar.

Di bagian bawah tabung reaksi terletak sel darah merah, di tengah ada lapisan tipis sel darah putih dan di bagian atas sampel ada plasma kuning.

Bagian kuning ini adalah serum yang merupakan komponen terbesar dalam darah yang membawa penanda biokimia termasuk lipid.

Ketika serum bening dan kekuningan ini berubah menjadi berkabut, bernanah, itu berarti darah kita lipemik, artinya lemak darah sangat tinggi sehingga mengaburkan plasma darah.

Halaman
123
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved