Beri Keringanan Pajak dan Fleksibelkan Izin, Molen Tak Ingin Sakiti Usaha Sektor Pariwisata

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memberikan keringanan pajak kepada pelaku usaha sektor pariwisata dan restoran di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Eltjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang menggelar deklarasi di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021). 

POSBELITUNG. CO, BANGKAWali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memberikan keringanan pajak kepada pelaku usaha sektor pariwisata dan restoran di Kota Pangkalpinang.

Kebijakan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kota Pangkalpinang untuk membangkit sektor pariwisata.

Terutama untuk hotel dan resto agar dapat buka dan beraktivitas kembali.

Kata Molen, sektor pariwisata hotel dan resto memang yang paling terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

"Jadi kita dari pemerintah kota terus memberikan dukungan," kata pria yang akrab disapa Molen ini usai menyaksikan deklarasi Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021).

“Silakan mereka buka seluas-luasnya asalkan dengan protokol kesehatan yang baik kita harus jalankan itu. Tetapi mereka juga harus segeta beraktivitas saya dukung mereka untuk kembali buka dan beraktivitas,” katanya lagi.

"Masalah pajak dan perizinan kita bikin santailah, kita bikin lebih fleksibel yang pasti jangan sampai menyakiti mereka (hotel dan resto-red) saja,” katanya.

“Silakan buka dulu saja kembali beraktivitas, sampai untunglah sampai benar-benar bisa kembali aktivitas normal baru nanti kita hitung-hitungan pajak. Sekarang kita ringankan dulu denda-denda yang kemarin kita hilangkan saja," bebernya.

Molen berharap, dengan saling berkolaborasi antar hotel dan resto di Kota Pangkalpinang dapat memberikan solusi untuk kedepannya.

"Kita berdoa bersama-sama di Pangkalpinang ini bisa kembali bergairah lagi seperti dulu, tapi tetap protokol covid-19 dijalankan dengan baik. Ingat kaloborasi kita semua ada solusi untuk kedepannya," sebutnya.

Deklarasi PHRI Kota Pangkalpinang

Sementara itu, PHRI Kota Pangkalpinang memberikan keyakinan bahwa pariwisata di Kota Pangkalpinang sudah siap menerima wisatawan dari luar daerah yang ditandai dengan menggelar deklarasi di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021).

Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang menggelar deklarasi di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021).
Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang menggelar deklarasi di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Deklarasi yang diikuti oleh seluruh perwakilan hotel dan restoran itu langsung disampaikan kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Molen).

Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) kota Pangkalpinang sekaligus CEO Bangka City Hotel, Sumiati mengatakan, pada dasarnya hotel dan resto di Kota Pangkalpinang sudah menerapkan prokes Covid-19 berbasis CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan)dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved