Advertorial

Honda Budayakan Safety Riding Sejak Dini Bersama SMPN 2 Gantung

Safety Riding Education bertemakan “Petualangan Cari_aMan” di SMP Negeri 2 Gantung, Senin (16/03/2021).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Khamelia
Ist
Safety Riding Education bertemakan “Petualangan Cari_aMan” di SMP Negeri 2 Gantung, Senin (16/03/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Tim Safety Riding Honda Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar Safety Riding Education bertemakan “Petualangan Cari_aMan” di SMP Negeri 2 Gantung, Senin (16/03/2021).

Setelah sebelumnya berkunjung di MA Muhammadiyah Gantung, kali ini Team Safety Riding Honda berkunjung di SMPN 2 Gantung.

Kegiatan disambut baik oleh pihak sekolah.

Kepala Sekolah Bapak Ahmad Ansori, S.Pd sangat mengapresiasi honda yang telah peduli terhadap keselamatan.

"Dengan sosialisasi seperti ini kami berharap siswa-siswi kami mendapatkan pengetahuan untuk safety riding sejak dini," ujar Ahmad Ansori.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda baik yang sudah cukup umur, dan mempunyai surat izin mengendarai. Ataupun yang masih dibawah umur dan tidak/belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

"Dengan memberi pengetahuan/dasar-dasar dalam teknik mengendarai. Honda motor sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia. Honda juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat," ujarnya.

Safety Riding Education bertemakan “Petualangan Cari_aMan” di SMP Negeri 2 Gantung, Senin (16/03/2021).
Safety Riding Education bertemakan “Petualangan Cari_aMan” di SMP Negeri 2 Gantung, Senin (16/03/2021). (Ist)

Anggi Faeza selaku instruktur dari Tim Safety Riding Honda Bangka Belitung membagikan tips aman saat perjalanan jauh.

Ia menjelaskan, perhatikan postur berkendara yang baik, etika yang benar saat di jalan dan tidak lupa disaat masa pandemi ini diharapkan selalu menjaga kebugaran fisik, serta tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak lupa juga membawa masker dan hand sanitizer.

Kemudian dilanjutkan dengan materi teknik dasar berkendara. Meliputi atribut keamanan wajib yang harus digunakan ketika berkendara seperti Helm, baju dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu.

Selain itu juga Hendra menjelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung, serta cara memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

Di samping mendapatkan pengetahuan tambahan tentang Safety riding, siswa-siswi SMPN 2 Gantung juga mendapatkan pengetahuan lain tentang publik speaking, pengembangan bakat & kepemimpinan, di bawakan oleh Kak Gunawan S.Pd selaku musisi, dan ketua berbagai organisasi di Belitung Timur.

"Harapan kami di samping untuk menekan tingginya angka kecelakan dengan sosialisasi ini siswa -siswi SMP N 2 Gantung dapat menerapkan safety riding dalam kehidupan sehari-hari sebagai gaya hidup. Semoga ilmu yang didapatkan bisa dibagikan kepada teman-teman sekolah, sahabat, dan keluarga mereka," ujar Anggi.

Honda juga selalu mengkampanyekan tagline safety Indonesia #Cari_aman.

Melalui tagline itu, Honda berharap bisa lebih dekat dan diterima dengan mudah oleh masyarakat mengenai keselamatan berlalu lintas.

Honda menganggap atribut berkendara seperti helm, sarung tangan, jaket, sepatu dan lainnya bujan sekedar atribut untuk keselamatan, melainkan juga merupakan bagian dari fashion atau life style. Kemanapun Perginya Selalu Cari_aman. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved