Breaking News:

Ibu Rumah Tangga Obok-obok Isi Pondok Kebun, Gasak Uang dan Perhiasan Emas, Korban Rugi Rp73 Juta

Seorang perempuan setengah baya diduga sebagai pelaku pencurian di rumah pondok kebun di desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip, Bangka Barat.

Ist/Polsek Simpang Teritip
Kolasa tersangka dan barang bukti pencurian emas yang diamankan Polsek Simpang Tritip di rumah pondok kebun di desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, Jumat (19/03/2021). 

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Polsek Simpang Teritip Polres Bangka Barat menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial AS (49).    

Perempuan setengah baya itu diduga sebagai pelaku pencurian di rumah pondok kebun di desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Simpang Teritip IPDA Rio Pranata Tarigan, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK, Jumat (19/3/2021) mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian serta mengamankan barang bukti yang belum sempat terjual.

Tersangka yang diamankan tersebut merupakan warga Desa Peradong, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Diketahui tersangka melakukan aksi pencuriannya pada Senin (08/03/2021) sekira pukul 07.00 Wib di pondok kebon milik Nana (51) warga Jalan Raya Simpang Tiga, Desa Simpang Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

"Kejadian di rumah pondok kebun milik korban. Saat itu pelapor (Korban) sedang bersiap-siap berangkat ke kebun, datang AS ke rumah pondok kebun pelapor. Kemudian pelapor pergi ke kebun meninggalkan AS di rumah itu," ujar IPDA Rio Pranata.

Saat pulang dari kebun korban terkejut karena beberapa barang berharganya raib, yang dia duga dibawa kabur oleh AS saat dia berada ke kebun.

Dua kalung emas dengan total 140 mata, dua gelang emas dengan total 75 mata, tiga cincin emas dengan total 20 mata dan uang sekitar 1,8 juta yang disimpan korban di dalam kotak raib dibawa AS.

"Setelah itu pelapor dan suami serta menantu pelapor berusaha mencari di sekitaran rumah, namun kalung emas, gelang emas, cincin emas dan uang kurang lebih Rp 1,8 juta tidak ditemukan," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp73 juta dan melaporkan ke Polsek Simpang Teritip guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pada hari Rabu (17/03/2021) sekitar pukul 17.30, anggota Polsek Simpang Teritip mendapat informasi pelaku berada di kantor desa Peradong.”

“Selanjutnya anggota Polsek Simpang Teritip yang dipimpin oleh Kapolsek Simpang Teritip ,langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan pelaku," ucapnya.

"Selanjutnya pelaku AS berhasil diamankan di kantor desa Peradong, kemudian pelaku berikut barang bukti di bawa ke Polsek Simpang Teritip guna proses hukum lebih lanjut," ungkapnya.

Sementara itu dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti yakni satu buah tas sandang, satu unit sepeda motor, dan satu buah nota pembelian kalung emas 100 mata.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizky Irianda Pahlevy
Editor: Eltjandring
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved