Breaking News:

Berita Kriminal

Oknum Jaksa Diduga Bermain Proyek, Kejagung RI Minta Sekda Belitung Timur Jadi Saksi

Sekda Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Ikhwan Fahrozi, Jumat (19/3/2021) mengakui dirinya diminta menjadi saksi oleh Tim Kejaksaan Agung (Kejagung

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)  Bangka Belitung (Babel), I Made Suarnawan, Jumat (19/3/2021) mengakui kabar adanya oknum kejaksaan yang diperiksa Tim Kejaksaan Agung (Kejagung) karena diduga bermain proyek di Lingkungan Pemkab Belitung Timur (Beltim).

Namun, I Made Suarnawan belum mendapat laporan resmi terkait hasil pemeriksaan oknum jaksa tersebut.

Ia juga belum bisa memastikan jumlah oknum jaksa yang diperiksa tersebut.

"Saya belum dapet laporannya, hasilnya apa belum tau juga, tapi memang ada, informasi soal itu," kata I Made Suarnawan, usai menghadiri Syukuran HUT ke-18 Polda Babel di Gedung Tribrata, Jumat (19/3/2021)

Menurut Kajati, saat ini proses pemeriksaan oknum jaksa tersebut masih terus berjalan, terlepas apapun hasilnya nanti. 

"Inikan masih diperiksa benar atau tidak, kita belum tahu. Namun kami  selalu mengedepankan azaz praduga tak bersalah," katanya.

Yang jelas Kajati telah mengintruksian, jajarannya bekerja secara profesional, selalu menjaga marwah dan integritas Korps Adhiyaksa serta tidak boleh bertindak di luar Tupoksi dan kapasitas.

"Kita harus bekerja sesuai dengan profesional beritegritaslah, kita tidak boleh bertindak di luar SOP dan aturan.
Kita bekerja untuk masyarakat bekerja untuk bangsa negara, dan ini karena baru isu dan itu baru pemeriksaan kita belum tahu hasilnya seperti apa makanya saya no commen dulu," jelasnya.

Dalam hal ini lanjut Kajati, pihaknya tidak memiliki kapasitas memberikan sanksi terhadap oknum jaksa tersebut.

Sebab kasus tersebut ditangani Kejaksaan Agung RI. "Pembinaan di pusatkan. Saya  tidak punya kewenangan karena yang memeriksanya itu pusat (Kejagung RI -red)," tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Ikhwan Fahrozi, Jumat (19/3/2021) mengakui dirinya diminta jadi saksi oleh Tim Kejaksaan Agung (Kejagung RI) berkenaan kabar adanya oknum kejaksaan yang diperiksa, karena diduga bermain proyek di Lingkungan Pemkab Belitung Timur.

"Kaitan dengan kunjungan Kejagung itu adanya laporan, saya dipanggil untuk jadi saksi. Namun saya belum berani memberi memberikan statmen lebih karena ini juga sedang berproses, saat kami ditanya kemarin kami hanya menjawab sepengetahuan kami saja," ujar Ikwan kepada Posbelitung.co, Jumat (19/3/2021).

Dia mengatakan ada enam orang yang diminta menjadi saksi termasuk dirinya. Namun kata Ikhwan untuk informasi lebih lanjutnya akan dikabarkaan.

"Nanti akan kami informasikan setelah, setelah ada titik terang dari pemeriksaan Kejagung," bebernya. (Posbelitung.co/Anthoni Ramli/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved