Breaking News:

Berita Belitung Timur

Personel Satlinmas Manggar Beltim Siaga Kebersihan Lingkungan dan Objek Wisata

Sebanyak 40 Personel Anggota Satlinmas Desa Lalang, Lalang Jaya, Mekar Jaya dan Kurnia Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Jumat

istimewa
Personel Anggota Satlinmas Desa Lalang, Lalang Jaya, Mekar Jaya dan Kurnia Jaya Kecamatan Manggar saat membersihkan sampah di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Jumat (19/3/2021).(Istimewa/Dok Satpol PP Beltim) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Sebanyak 40 Personel Anggota Satlinmas Desa Lalang, Lalang Jaya, Mekar Jaya dan Kurnia Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Jumat (19/32021) melaksanakan kegiatan bersih sampah plastik dan residu non organik di Lokasi Objek Wisata Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar, Belitung Timur.
 

Kegiatan Jumat Bersih ini dipimpin langsung oleh Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Beltim, Dady Mirad, serta diikuti anggota Satpol PP lainnya.

Dady menyampaikan bahwa Kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan Anggota Satlinmas Desa  secara rutin, minimal dua kali dalam sebulan khususnya pada Objek Wisata dan Ruang Publik di wilayah Kabupaten Beltim,  sasarannya sampah plastik dan residu non-organik.

 "Ini guna menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan membudayakan kebersihan lingkungan dan sekitarnya, kami hanya membantu dan mengawasi kesadaran wisata dan budaya," ujar Dedy seizin Kasat Pol PP, Zikril kepada awak media, Jumat (19/32021).

Menurutnya  lebih-lebih kegiatan ini sudah diperintahkan oleh Bupati Beltim pada Rakor OPD Kab Beltim pada Tanggal 6 Maret 2021 lalu, satu di antaranya sasaran adalah kerapian dan kebersihan lingkungan.

Selain itu juga sejalan pada Visi Proyek Perubahan Pimpinan Tinggi Pratama Kasat Pol PP saat ini yaitu Peningkatan Daya Dukung ASN dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Belitung Timur sebagai Tematik Daerah.

Intinya kebersihan, ketertiban dan keamanan merupakan bagian Sapta Pesona.

"Satpol PP dan Satlinmas memiliki personel sebanyak 501 anggota yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Belti. Bila kekuatan ini dibangkitkan dan diberdayakan, dikoordinasikan dengan pemerintah desa setempat fokus pada rutinitas kebersihan dan ketertiban lingkungan bersama masyarakat maka Insa Allah hasilnya bisa lebih efektif," ujar Dady.

Sementara itu, kegiatan Jumat Bersih sempat ditinjau langsung Sekda Beltim, Ikhwan Fachrozi. (Posbelitung.co/Rilis/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved