Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kasat Pol PP Beltim Ajak Pengelola Tempat Hiburan Resto dan RM Laksanakan 4 Tertib

Empat hal yang harus dibudayakan oleh pelaku usaha menurutnya yakni Tertib Administrasi, Tertib Berusaha, Tertib Susila dan Tertib Protokol Kesehatan.

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
posbelitung.co/suharli
Kasatpol PP Belitung Timur, Zikril 

POSBELITUNG.CO - Kasatpol PP Belitung Timur Zikril dalam upaya mengajak warga masyarakat untuk mematuhi ketentraman dan keteriban umum di Kabupaten Beltim meluncurkan ajakan 4 Tertib bagi Pengelola Tempat Usaha Hiburan, Penginapan/Kos-kosan, Restoran, Runah Makan Warung Kopi dan usaha masyarakat di Kota 1001 Warung Kopi di Negeri Laskar Pelangi ini.

Empat hal yang harus dibudayakan oleh pelaku usaha menurutnya yakni Tertib Administrasi, Tertib Berusaha, Tertib Susila dan Tertib Protokol Kesehatan.

Hal ini disampaikan Kasatpol PP Beltim pada saat Apel Gabungan Unsur Pemerintah Daerah, unsur TNI Polri dan Media, Sabtu (20/3) lalu di halaman Kantor Satpol PP Beltim sebelum Petugas melakukan giat Pembinaan dan Penertiban Tempat Hiburan Malam, Resto Rumah Makan dan Warung Kopi dalam Kota Manggar.

"Sebelum kita mengajak Pelaku Usaha untuk patuhi  Tertib 4 hal tersebut maka  sangat lebih penting kita para pejabat dan petugas yang melakukan misi ini  lebih dulu tertib, mulai tertib kehadiran, kesungguhan bekerja sesuai SOP, sesuai arahan, sasaran, target, maksud dan tujuan kegiatan ini," ujar Zikril.

Menurutnya Giat ini akan dilakukan rutin dan saya sudah mendapat arahan langsung dari  Bupati Beltim termasuk ajakan untuk Tertib 4 hal dan tertibnya para Pejabat dan Petugas Operasi, seperti mematuhi SOP, beretika tidak membocorkan hal yang sifatnya harus dirahasiakan dan memiliki rasa tanggungjawab untuk sama-sama membuat Beltim lebih baik.

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan unsur TNI/Polri, Organisasi Perangkat Daerah seperti Dinas Ketenagakerjaan, Kesbangpol, Dukcapil, Perdagangan dan Perizinan.

 "Ibarat Rangkaian Kereta Api, Pol PP siap menjadi Lokomotifnya dengan dinas instansi OPD sesuai kewenangan masing-masing sebagai gerbongnya," ujar Zikril.

Ketika ditanya hasil kegiatan malam ini, Zikril berjanji akan menyampaikan  informasi dan data pada Senin nanti setelah terlebih dahulu melaporkan kepada Bupati Beltim. (*)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved