Breaking News:

Komisi IV DPR Dukung Cita-cita Maulan Aklil Jadikan Pangkalpinang Pasar Ikan Internasional

Komisi IV DPR RI mendukung rencana Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menjadikan Pangkalpinang pasar ikan internasional.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Waki Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen saat berada di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta untuk memaparkan 5 usulan prioritas di DPR RI, Jumat (12/3/2021). 

Tribunnews.com, Chaerul Umam

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Komisi IV DPR RI mendukung rencana Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menjadikan ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi international fish market atau pasar ikan internasional.

Demikian ditegaskan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, ditemui usai menghadiri audiensi dengan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, dan Sesditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Berny A. Subki, di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/3/2021).

"Saya senang sekali ada wali kota yang menggebu-gebu, ingin membangun tempatnya. Dan kita lihat tadi, mungkin di tempat lain ada yang menggebu-gebu tapi tidak siap lahannya, kalau ini lahan siap dan yang lainnya siap. Itu yang menjadi saya tergerak untuk segera mendorong (Pangkalpinang menjadi international fish market)," kata Sudin.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu menilai, pemaparan yang dilakukan Maulan Aklil sangat komprehensif terkait usulan Pangkalpinang menjadi pasar ikan internasional.

Namun, Sudin mengingatkan untuk mewujudkan hal itu, perlu kerja sama dan koordinasi dengan berbagai pihak, terutama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Mudah-mudahan itu tercapai dan apa yang Pak Wali Kota dan Pak Bupati inginkan mungkin tidak 2021 tapi 2022 dan 2023. Kalau 2021 kan sudah lewat, anggarannya sudah (ditetapkan)," ujar Sudin.

Secara pribadi, Sudin akan mendorong Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mewujudkan keinginan dari Wali Kota Pangkalpinang itu.

Direncanakan, dalam rapat Komisi IV DPR dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono pada 18 Maret nanti, Sudin akan menyampaikan hasil audiensi dengan Wali Kota Pangkalpinang beserta jajaran pejabat Pemkot Pangkalpinang.

"Tanggal 18 (Maret) saya ada rapat kerja dengan Menteri Kelautan, maka saya tadi bilang ke staf ahli saya juga buatkan laporan. Nanti saya akan dorong ke Menteri Kelautan dan Perikanan," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Fitriadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved