Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PHRI Yakinkan Pariwisata Pangkalpinang Siap Terima Wisatawan Luar Daerah

PHRI memberikan keyakinan bahwa pariwisata di Kota Pangkalpinang sudah siap menerima wisatawan dari luar daerah.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang menggelar deklarasi di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang memberikan keyakinan bahwa pariwisata di Kota Pangkalpinang sudah siap menerima wisatawan dari luar daerah.

Upaya ini ditandai menggelar deklarasi di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021) dengan tujuan.

Deklarasi yang diikuti oleh seluruh perwakilan hotel dan restoran itu langsung disampaikan kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).

Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) kota Pangkalpinang sekaligus CEO Bangka City Hotel, Sumiati mengatakan, pada dasarnya hotel dan resto di Kota Pangkalpinang sudah menerapkan prokes Covid-19 berbasis CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan)dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

"Kemarin peraturan dari Kementrian Pariwisata mewajibkan semua hotel dan restoran untuk menerapkan CHSE. Nah, alhamdulillah kami PHRI sudah menjalankan itu," kata Sumiati kepada Bangkapos.com, Jumat (19/3/2021).

“Dengan sudah ada CHSE itu kami harapkan pemerintah kota Pangkalpinang tidak meragukan lagi untuk membuka kembali pariwsata di kota Pangkalpinang,” Katanya lagi.

Kata Sumiati, Kementrian Pariwisata juga sudah bekerjasama dengan Polri untuk membuka kembali kegiatan-kegiatan pariwisata dapat berlangsung seperti semula.

"Jadi deklarasi ini untuk membangkitkan kembali kepariwisataan di masa pandemi ini. Harapannya pemerintah kota Pangkalpinang memberikan kebijakan atau membuka ruang aktivitas kembali untuk kegiatan kepariwisataan di kota Pangkalpinang ini agar perekonomian dapat normal kembali seperti sediakala," jelasnya.

Dengan dilaksanakannya deklarasi tersebut dan bertemu langsung dengan Wali Kota Pangkalpinang, Sumiati berharap Wali Kota dapat memberikan pertimbangan-pertimbangan yang sudah diajukan dan memberikan keleluasaan dalam mengambil kebijakan-kebijakan.

"Seperti contoh pajak daerah, alhamdulillah kami sudah bertatap muka juga dengan beliau (Wali Kota-red) apapun yang kami minta atau apapun yang kami ajukan dari PHRI selalu dikabulkan dengan konteks bahwa untuk mensejahterakan masyarakat di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fitriadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved