Breaking News:

Info Kesehatan

4 Cara Alami dan Sehat Turunkan Tekanan Darah Tinggi!

Pisang mengandung kalium tinggi yang dapat mengatur kadar natrium dan menormalkan tekanan darah.

Grid.id
Hipertensi dapat dikendalikan dengan bahan-bahan yang lebih alami. 

POSBELITUNG.CO - Penyakit darah tinggi atau disebut dengan hipertensi dikenal sebagai penyakit yang hadir tanpa keluhan sebelumnya alias sillent killer.

Hal ini membuat penderita tidak mengetahui hipertensi yang dideritanya telah parah atau tidak, dan baru menyadarinya ketika sudah terjadi komplikasi.

Untuk itu, penting bagi kita mengetahui gejala-gejala hipertensi, karena bila dibiarkan kondisi ini dapat meningkatkan beberapa risiko komplikasi mematikan termasuk serangan jantung.

Untuk pengetahuan, tekanan darah tinggi atau hipertensi terjadi ketika tekanan darah seseorang di atas 140/90 mmHg.

Hipertensi dapat diobati dengan menggunakan obat-obatan yang diresepkan dokter. Namun demikian, ada juga beberapa solusi alami untuk turunkan tekanan darah tinggi, seperti dikutip dari Natural Healthy Ways;

Pisang

Pisang mengandung kalium tinggi yang dapat mengatur kadar natrium dan menormalkan tekanan darah. Konsumsi 2 buah pisang setiap hari untuk hasil terbaik.

Air lemon

Peras lemon ke dalam segelas air, konsumsi setiap hari saat perut kosong, sebelum sarapan.

Lemon mampu melembapkan tubuh, mengendurkan pembuluh darah, melindungi dinding pembuluh dan menyediakan banyak vitamin dan kalium, yang merupakan reduktor (pengusir) natrium alami.

Halaman
12
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved