Breaking News:

Berita Kriminal

Bujangan Ini Terancam Batal Menikah, Ditangkap Polisi Saat Jual Tramadol 

Seorang pekerja sebuah perusahaan ekspedisi di Tanjungpandan Belitung, Senin (23/3/2021) diamankan oleh Tim Satres Narkoba Polres Belitung karena

posbelitung.co
Pria berinisial RP tersangka kasus penjualan obat jenis tramadol diamankan Satres Narkoba Polres Belitung, Selasa (23/3/2021). (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG --Seorang pekerja sebuah perusahaan ekspedisi di Tanjungpandan Belitung, Senin (23/3/2021) diamankan oleh Tim Satres Narkoba Polres Belitung karena menjual tramadol.

Warga Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung itu kepergok menjual lima papan obat ini di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan.

Akibatnya bujangan berusia 23 tahun yang dimaksud harus mendekam di Sel Mapolres Belitung.

Padahal ia telah berencana bakal menikah dengan kekasihnya tahun ini.

"Awalnya kami mendapat informasi diduga terjadi transaksi obat-obatan dan saat diselidiki ditemukan pelaku sedang menjual kepada seseorang saksi obat jenis tramadol sebanyak lima papan. Jadi barang dan uang sudah berpindah tangan," ujar Kasatres Narkoba Polres Belitung, AKP Naek Hutahayan kepada Posbelitung.co, Selasa (23/3/2021).

Hutayan menjelaskan berdasarkan pengakuan tersangka, barang bukti tersebut ternyata dicuri oleh pelaku dari sebuah paket tempatnya bekerja.

Oleh sebab itu, pihaknya masih mendalami pemilik paket berisikan obat jenis tramadol tersebut.

Namun dari hasil penggeledahan di kediaman tersangka, polisi menemukan obat yang sama bekas pakai.

Oleh sebab itu, Hutahayan menyimpulkan bahwa pelaku sudah lebuh dari sekali melakukan perbuatan ini.

Menurutnya tersangka diduga terpengaruh dari teman kerjanya melakukan modus itu.

Namun polisi tidak menemukan barang bukti dari tangan rekan kerjanya.

"Jadi dia ini gak pake modal, ngambil barang orang dan kami masih dalami pemilik paket ini. Kayaknya dia ini terpengaruh karena baru bekerja di situ, apalagi dia kan mau nikah tahun ini," ungkapnya.

Ia menambahkan sementara ini, penyidik akan menerapkan Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun. (Posbelitung.co/Dede S)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved