Breaking News:

Berita Belitung

Dengarkan Pesan Kasad di Video Confrence Kodim 0414 Belitung, Seleksi Tamtama Tak Dipungut Biaya

Jajaran Kodim 0414 Belitung mengikuti video confrence bersama para orang tua calon Tamtama PK Gelombang I. Acara itu dipimpin Kasad Jendral TNI Andika

posbelitung.co
Suasana video confrence Kasad Jendral TNI Andika Perkasa di aula Makodim 0414 Belitung, Rabu (24/3/2021). (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Jajaran Kodim 0414 Belitung mengikuti video confrence bersama para orang tua calon Tamtama PK Gelombang I. Acara itu dipimpin Kasad Jendral TNI Andika Perkasa, Rabu (24/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kasad menegaskan bahwa selama proses seleksi Tamtama Gelombang I, calon peserta tidak dipungut biaya apapun.

Oleh sebab itu, jika terdapat oknum meminta sejumlah uang yang menjanjikan bisa membantu proses seleksi maka dirinya meminta para orang tua melapor melalui nomor telepon yang telah diberikan.

"Tadi arahan beliau sudah jelas, penerima calon prajurit itu tanpa dipungut biaya. Jadi kalau ada oknum yang menawarkan putra-putrinya lulus itu tidak benar," ujar Dandim 0414 Belitung Letkol (Inf) Mustofa Akbar kepada Posbelitung.co, hari ini, Rabu (24/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Kasad juga sudah memperkenalkan jajarannya yang terlibat proses penerimaan berikut nomor handphone yang bisa dihubungi.

Sehingga para orang tua bisa langsung melaporkan oknum yang mencoba merusak citra TNI selama proses penerimaan.

Ia menambahkan untuk Tamtama Gelombang I terdapat 34 orang yang mendaftar dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Kemudian empat orang mengundurkan diri sehingga 30 orang statusnya masih menjalani proses seleksi.

"Kita doakan 30 orang ini bisa lulus sampai mengikuti pendidikan sebagai anggota TNI AD," katanya. (Posbelitung.co /Dede S)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved