Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dua Jabatan Perangkat Desa Kosong, Pemdes Padang Segera Rekrut Pengganti

Pemerintah Desa (Pemdes) Padang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur segera mengisi dua jabatan perangkat desa yang kosong.

posbelitung/suharli
Kepala Desa Padang Belitung Timur, Izhar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Desa (Pemdes) Padang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur segera mengisi dua jabatan perangkat desa yang kosong.

Jabatan yang kosong adalah Kepala Seksi Pemerintahan Desa dan Kepala Urusan Kewilayahan Dusun Padang II.

Kepala Desa Padang, Izhar mengatakan, sesuai ketentuan, Pemdes Padang harus melakukan pemilihan secara terbuka untuk melakukan perekrutan sebagai penggantinya sesuai dengan peraturan pemerintah dan perbub yang mengaturnya.

"Karena kebutuhan tenaga kerja ini untuk Desa Padang dan yang tahu tentang Desa Padang adalah Warga Desa Padang, apalagi dengan tugas-tugas kewilayahan seperti kepala dusun, yang jelas notabanenya dia harus didusun tersebut, demikina juga dengan Kasi Pemerintahan," ujar Izhar kepada posbelitung.co, Rabu (24/3/2021).

Dia mengakui, di wilayah Desa Padang juga masih banyak warga yang memerlukan pekerjaan.

"Jadi kasi pemerintahan juga harus mengetahui kewilayahan Desa Padang yang seyogyanya memang terbuka untuk umum bila kembali keaturan yang ada. Hanya yang menjadi pertimbangan kami karena menyangkut kewilayahan mereka harus tahu dulu tentang wilayah dan kondisi desa kami," ujarnya.

Sementara itu ketua tim penjaringan, Rizal mengatakan untuk seleksi berdasarkan peraturan Bupati nomor 14 tahun 2017 ada tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

"Karena dua perangkat desa sebelumnya telah membuat pernyataan mengundurkan diri maka secara otomatis ada kekosongan jabatan sekretariat baik itu diunsur pemerintahan maupun di pelaksana unsur kewilyahan, karena kekosongan ini tidak boleh lama," ujarnya.

Penjaringan dan penyaringan perangkat desa dimulai tanggal 25 maret hingga 3 April 2021 akan datang.

"Satu di antara syaratnya minimal sudah terdaftar menjadi warga Desa Padang selama setahun. Jadi bukan tidak menutup kemungkinan, tapi kami mengutamakan dari warga Desa Padang," bebernya.

(posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved