Breaking News:

Berita Belitung

Pemancing dari Bali Hingga Makassar Siap Berkompetisi di Turnamen Mancing de Belitong 2021

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung kembali menggelar turnamen Mancing de Belitong (MDB) 2021.

Dok Pos Belitung
Ketua Panitia Penyelenggara Mancing de Belitong 2021 Ade Winarko saat Dialog Ruang Kita dipandu host Disa Aryandi, Rabu (24/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung kembali menggelar turnamen Mancing de Belitong (MDB) 2021. Turnamen ini akan diadakan selama tiga hari pada 26-29 Maret 2021.

Sejumlah tim angler atau pemancing dari berbagai penjuru nusantara pun dipastikan hadir memperebutkan total hadiah Rp 225 juta.

"Yang sudah siap itu ada tim dari Manado, Bali, Makassar, Jakarta, Palembang," kata Ketua Panitia Penyelenggara MDB 2021 Ade Winarko saat hadir pada Dialog Ruang Kita melalui siaran langsung di laman Facebook Pos Belitung, Rabu (24/3/2021).

Acara bertaraf nasional ini kembali memilih lokasi selatan Pulau Belitung. Ini dilakukan agar mengangkat potensi wisata bahari maupun wisata mancing.

Di samping potensi ikan monster yang dicari-cari angler pun ada di selatan pulau yang telah menjadi UNESCO Global Geopark itu.

Namun jika sebelumnya MDB diadakan di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, tahun ini base tournament mancing tersebut berada di Pulau Seliu, Kecamatan Membalong.

Apalagi kini, desa kepulauan itu makin naik daun dari segi wisata serta dukungan baik dari pemerintah desa setempat.

Ade menjelaskan, turnamen mancing kali ini, para pemancing hanya boleh melakukan teknik sport fishing yaitu popping, jigging, dan casting saja.

Sementara jenis ikan yang akan dinilai yakni jenis-jenis ikan tenggiri, kuwe, dan barakuda.

Dari tiga spesies ikan itu, pemenang akan ada pula beberapa kategori pemenang. Mulai dari kategori jackpot, berat kumulatif, juara spesies, hingga juara harian.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved