Breaking News:

Berita Belitung

 21 Pelajar SMAN 1 Tanjungpandan Lolos SNMPTN, Banyak Pilih Kuliah di Pulau Jawa  

Sebanyak 21 siswa SMAN 1 Tanjungpandan Belitung, lolos seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Para siswa juga dinyatakan lulus pada

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
ILUSTRASI: SMAN 1 Tanjungpandan Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 21 siswa SMAN 1 TanjungpandanBelitung, lolos seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Para siswa juga dinyatakan lulus pada berbagai program studi dan jurusan di kampus negeri di tanah air. Di antaranya Universitas Bangka Belitung (UBB), Universitas Airlangga dan Universitas Diponegoro.

"Kelulusan SNMPTN meningkat dibanding tahun sebelumnya. Pilihan kampus beragam kebanyakan di Pulau Jawa," kata Kepala SMAN 1 Tanjungpandan, Jantimala, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, sebagai persiapan menghadapi seleksi tersebut, siswa ada kegiatan tes minat bakat ke perguruan tinggi yang diadakan sekolah bekerjasama dengan lembaga psikologi. Setelahnya barulah para siswa dibina.

Pada SNMPTN 2021 ini, sebanyak 40 persen atau sebanyak 102 siswa kelas 12 bisa mendaftar melalui jalur tersebut. Jumlah pendaftar itu disesuaikan kuota sekolah berdasarkan akreditasi.

Jantimala juga berharap siswa yang akan lulus SMA tahun ini agar tetap berprestasi, sehingga akan berimbas baik bagi adik-adik kelasnya nanti. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved