Breaking News:

Berita Belitung

Belitung Spot Olahraga Mancing, Setahun Dua Kali Turnamen, Sekaligus Promosi Wisata Bahari

Turnamen Mancing de Belitong (MDB) menjadi event lomba yang diadakan buat mempromosikan wisata bahari negeri laskar pelangi.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung Sahani Saleh seusai pembukaan turnamen Mancing de Belitong di Desa Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Jumat (26/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Turnamen Mancing de Belitong (MDB) menjadi event lomba yang diadakan buat mempromosikan wisata bahari negeri laskar pelangi.

Makanya dalam setahun ada dua kali turnamen mancing diadakan Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung.

Begitulah ujar Bupati Belitung Sahani Saleh, Jumat (26/3/2021).

"Setahun diadakan dua kali yakni di wilayah utara dan selatan. Luar biasa peminatnya karena tiap tahun membludak pesertanya, tapi kami batasi karena berkaitan kondisi pandemi," ujar pria yang akrab disapa Sanem ini.

Ia bersyukur padah turnamen mancing kali ini juga turut didukung oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono yang turut hadir membuka acara tersebut.

Bahkan memberikan piala tetap. Ia juga mengharapkan agar me depan ada piala bergilir memancing dari Menteri Sakti Wahyu Trenggono.

Di samping itu, lanjut Sanem,di Belitung laut bukan hanya semata mendapatkan hasil perikanan, tapi juga pariwisata.

Sehingga laut-laut di Belitung bisa menjadi spot snorkeling, diving hingga fishing atau memancing karena banyak terumbu karang dan pulau-pulau yang indah.

Ditambah, pariwisata Belitung juga terus dikembangkan di wilayah selatan pulau.

"Banyak hal pengembangan Belitung ke depan karena potensi perikanan luar biasa, Insya Allah ke depan banyak kegiatan melihat potensi kelautan," tuturnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved