Breaking News:

Jelajahi Hutan di Kelapa Kampit Berburu Kulat Pelandok

Sejak pagi hari Razza (21) bersama rombongan temannya sudah menjelajahi hutan yang berada di seputaran Kecamatan Kelapa Kampit.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sejak pagi hari Razza (21) bersama rombongan temannya sudah menjelajahi hutan yang berada di seputaran Kecamatan Kelapa Kampit.

Seminggu hujan setelah musim panas beberapa bulan di wilayah Belitung Timur menjadi pertanda baginya untuk mencari Kulat Pelandok (Jamur Kancil).

Vegetasi tanaman hutan yang masih alami disertai lembab menjadi lokasi ditumbuhi kulat pelandok, tumbuhnya pun setiap tahun dilokasi yang sama, dan menurut Rezza kulat ini hanya muncul didaerah tersebut sekitar seminggu sampai dengan dua minggu saja.

"Kalau ketemunya misal masih telur kulat dapatnya pagi kalau tidak diambil sekotar 3-4 jam sudah mulai mekar. Jadi kulat ini sedang musim jadi rebutan juga nyarinya,"ujar Rezza kepada posbelitung.co, Jumat (26/3/2021).

Ukuran kulat pelandok yang sudah mekar sejengkal orang dewasa, dengan ciri khas putih kecoklatan. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved