Breaking News:

Berita Belitung

Siswa Belitung Lolos Jalur SNMPTN Tahun Ini Meningkat  

Jumlah keseluruhan siswa di Belitung yang lolos jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun ini meningkat dibandingkan tahun

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi. Dok Pos Belitung 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Jumlah keseluruhan siswa di Belitung yang lolos jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan data yang diterima Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung (Babel), tahun ini ada 136 siswa di Belitung yang lolos SNMPTN 2021.

"Kalau melihat tahun lalu hanya 117 siswa," ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung, Adi Zahriadi pada Posbelitung.co, Jumat (26/3/2021).

Berdasarkan data tersebut, kebanyakan siswa banyak diterima di Universitas Bangka Belitung (UBB). Sementara sejumlah lainnya tersebar ke berbagai penjuru negeri, mulai dari kampus-kampus di Pulau Jawa, juga di provinsi lain di Sumatera seperti Palembang dan Bengkulu.

Jurusan yang dipilih juga beragam. Mulai dari jurusan pendidikan berbagai mata pelajaran, hukum, ilmu politik, dan lainnya.

Adi berharap agar pilihan program studi maupun kampus tujuan para siswa tersebut sesuai keinginan.

"Selamat kepada siswa kami yang sudah diterima melalui jalur SNMPTN ini. Kami tentu berharap agar kesempatan masuk perguruan tinggi dapat dimanfaatkan dengan baik bagi siswa yang diterima," ucapnya.

Ia pun berharap agar kesempatan ini bisa menjadi momentum bagi siswa yang bersangkutan agar mempersiapkan dirinya dengan baik di tempat kuliah dan berkarir di dunia profesi dengan baik setelah lulus nanti. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved