Breaking News:

Advertorial

Desa Suak Gual Percontohan Kampung Nelayan Maju Program Kementerian Kelautan dan Perikanan

MENTERI Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono beserta jajaran Eselon I Lingkup KKP mengunjungi Kabupaten Belitung pada Jumat (26/3).

pos belitung /dede s
MENTERI Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menandatangani prasati kampung nelayan maju di Desa Suak Gual, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (25/3). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono beserta jajaran Eselon I Lingkup KKP mengunjungi Kabupaten Belitung pada Jumat (26/3/2021).

Kedatangan rombongan disambut Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fattah didampingi Bupati Belitung, H Sahani Saleh  bersama jajaran forkopimda di Base Ops Lanud H AS Hanandjoeddin.

Kedatangan Menteri Trenggono untuk meresmikan Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung menjadi percontohan kampung nelayan maju yang merupakan salah satu program prioritas Kementerian Keluatan dan Perikanan  (KKP) tahun 2021.

Peresmian secara simbolis ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Menteri Trenggono di Desa Suak Gual.

“(Program ini) ini bagus dan terus dilanjutkan untuk kehidupan dan kesejahteraan nelayan yang lebih baik,” ujarnya saat mendengar penjelasan dari Dirjen Perikanan Tangkap, Muhammad Zaini.

Pasca ditetapkan sebagai kampung nelayan maju, Desa Suak Gual seketika berubah berwarni-warni.

Selain rumah warga dan balai, area dermaga pun tak luput dari warna-warni pelangi yang menambah semarak suasana.

Pengembangan kampung nelayan maju ini merupakan inisiasi Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) KKP.

Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, Muhammad Zaini, mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk mengubah kampung nelayan dari kesan miskin, kumuh dan kotor menjadi lebih maju dan tertata dengan baik. Kemudian, sepanjang tahun ini akan ada 25 lokasi kampung nelayan yang akan dikembangkan dan dimulai dari Belitung sebagai percontohan.

Tujuan program ini untuk mengubah wajah kampung nelayan di Indonesia menjadi semakin baik dan tertata. Kampung yang bersih, sehat dan nyaman diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup serta perekonomian masyarakat pesisir.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved