Breaking News:

Berita Belitung

Wow ! Tangkap Ikan Kuwe Bobot 31,6 Kg, Butuh Waktu Sepuluh Menit, Sampai Sakit Pinggang

Ikan jenis kuwe atau giant trevally (GT) berukuran 31,6 kilogram (Kg), Minggu (28/3/2021) berhasil ditangkap Tim Pemancing Buntal pada Lomba Mancing

istimewa
Tim Pemancing Buntal, Minggu (28/3/2021) ketika menunjukan ikan jenis kuwe seberat 31,6 Kg. (Ist/dok pribadi) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Ikan jenis kuwe atau giant trevally (GT) berukuran 31,6 kilogram (Kg), Minggu (28/3/2021) berhasil ditangkap Tim Pemancing Buntal pada Lomba Mancing de Belitong di Perairan Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Ikan ini, dikategorikan sebagai ikan terbesar ditangkap pada Perlombaan Mancing De Belitong. Tim Pemancing Buntal ini, tidak menyebutkan secara detail spot pemancing tersebut. 

Namun tim ini, membutuhkan waktu sekitar 10 menit menarik ikan tersebut ke atas kapal setelah sambaran pertama. Teknik pancing dipergunakan pada metode sport fishing ini, popping.

Ikan tersebut menyambar umpan mainan itu sekitar Pukul 10.00 WIB. Tidak ada kesulitan saat menarik ikan tersebut, hanya saja satu di antara Tim Pemancing Buntal bernama Aldi itu merasaka sakit pinggang.

"Tadi sudah selesai kami timbang, dan berat nya segitu (31,6 Kg). Sementara bocoran nya kami paling besar mendapatkan ikan," kata Leader Tim Pemancing Buntal, Yoga Nursiwan kepada Posbelitung.co, Minggu (28/3/2021).

Penimbangan ikan Perlombaan Mancing De Belitong pukul 14.00 WIB sudah ditutup oleh panitia. Tim Pemancing Buntal ini, terlebih dahulu sudah melakukan penimbangan ikan kepada panitia.

Tim tersebut, lantas berhasil mengalahkan satu tim lain untuk ukuran ikan paling besar dan sejenis. Namun berat ikan tersebut hanya 24,4 Kg. 

"Itu kemarin di hari pertama 24,4 Kg. Tapi hari ini ada yang lebih besar lagi, 31,6 Kg, dan itulah ikan paling besar, kalau untuk jenis ikan kuwe. Termasuk yang jenis tenggiri, paling besar 8,8 Kg sudah melebihi batas berat untuk jeckpot yang panitia tentukan," kata Ketua Panitia Ade Winarko.

Secara tidak langsung, ukuran ikan paling besar untuk jenis kuwe dan tenggiri menghantarkan masing-masing peserta lomba tersebut mendapatkan hadiah jeckpot, yaitu uang sebesar Rp30.000.000,-.

Pasalnya, khusus jenis ikan kuwe paling kecil harus ditangkap oleh peserta kategori jeckpot 10 Kg, dan tenggiri 8 Kg. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved