Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anggaran Daerah Minim, Wali Kota Tetapkan Skala Prioritas Atasi Banjir di Pangkalpinang

Kondisi pandemi Covid-19 membuat para pemimpin daerah harus pandai menggunakan anggaran.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

POSBELITUNG.CO -- Kondisi pandemi Covid-19 membuat para pemimpin daerah harus pandai menggunakan anggaran.

Pasalnya banyak anggaran yang dipotong oleh pemerintah pusat sehingga harus pintar-pintar memanfaatkan anggaran daerah yang minim.

Kondisi ini diakui Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). Ia menyebutkan, pihaknya akan tetap menjalankan roda pemerintahan dengan perencanaan skala prioritas meskipun keterbatasan anggaran.

Menurutnya, meskipun dalam masa sulit setelah ada kembali rasionalisasi dari pemerintah pusat dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pemerintah Kota Pangkalpinang,  harus tetap optimis beberapa perencanaan akan tetap berjalan baik.

"Makanya masyarakat kita harus disampaikan yang sebenarnya, terkait refocusing ini kita akan tetap berupaya menjalankan roda pemerintahan, sesuai dengan perencanaan yang skala prioritas, kita harus tetap optimis semua akan berjalan dengan bai," kata Moeln kepada Bangakapos.com, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) serta masyarakat harus tahu kondisi keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang yang sedang minim.

"Bagaimana kita mengetatkan ikat pinggang mana skala prioritas yang akan dilakukan. Rumah dinas saya aja batal kok dibetulkan yang tadinya sudah hampir mau rusak, ada beberapa yang sudah mau rusak, tapi apa boleh buat sayapun sebagai Wali Kota tidak bisa melakukan itu, semuany harus berjibaku melawan ini semua," jelasnya.

Diakui Molen, meskipun anggaran terbatas namun penanganan skala prioritas tahun 2021 ini tetap pada banjir di Kota Pangkalpinang.

"Kalau skala prioritas kita tetap banjir ya yang utama, terus infrastruktur yang memang diperlukan masyarakat. Kita kurang lebih Rp48 Miliar dipotongnya," bebernya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved