Breaking News:

BREAKING NEWS

BREAKING NEWS: Istri Tersangka Pembunuh Berencana Diperiksa Polisi, Dituding Sembunyikan Pelaku

Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Chandra Satria Adi Pradana, Senin (29/3/2021) memastikan, dua orang diperiksa atas dugaan membantu

posbelitung.co/dede s
Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Chandra Satria Adi Pradana, Senin (29/3/2021) memastikan, dua orang diperiksa atas dugaan membantu memyembunyikan Darwin alias Peson tersangka pembunuhan berencana.

Dua orang tersebut yaitu istri tersangka dan pria berinisial K yang merupakan pemilik kebun yang menjadi tempat persembunyian tersangka selama buron.

Menurutnya terdapat ancaman hukuman bagi pihak-pihak yang berupaya membantu menyembunyikan pelaku tindak pidana meskipun ancamannya di bawah lima tahun.

"Ada dua orang yang kami periksa pada malam penangkapam tersangka yang pertama istrinya yang kedua pemilik kebun pria berinisial K tadi. Kami masih dalami keterlibatan mereka dan berkoordinasi dengan ahli dan jaksa," ujar Chandra kepada Posbelitung.co , Senin (29/3/2021).

Ia mengatakan usai menusuk korbannya, tersangka langsung menghubungi temannya pria berinisial K tersebut.

Tersangka meminta tolong bersembunyi di kebun milik pria tersebut yang terletak di Suak, Desa Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

"Waktu korban menghubungi pria ini minta tolong mau numpang di kebun karena habis nusuk orang. Memang pada waktu itu tersangka tidak tahu kalau korbannya meninggal karena waktu dia kabur, korban masih hidup," ungkapnya.

Kemudian selama pelarian, lanjut Chandra, tersangka sering pulang ke rumahnya meminta uang dan bekal makanan selama tinggal di kebun.

Bahkan sewaktu penangkapan, Sabtu (27/3/2021), diduga istrinya menutupi keberadaan tersangka.

Karena merasa curiga, Tim Opsnal Resmob Satreskrim Polres Belitung melakukan penyisiran di rumah tersangka dan menemukan keberadaan di belakang rumah.

"Tersangka ini memang sering pulang ke rumah antara pukul 22.00 WIB ke atas sampai sebelum subuh," jelasnya. (Posbelitung.co/Dede S)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved