Breaking News:

BRI Berikan Layanan Perbankan Bagi Nelayan, Hadir di Desa Suak Gual Belitung

SEBAGAI salah satu dukungan terhadap program pemerintah khususnya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mensejahterakan nelayan.

BRI Berikan Layanan Perbankan Bagi Nelayan, Hadir di Desa Suak Gual Belitung - layanan-perbankan-bagi-nelayan-29.jpg
ist
Layanan Perbankan Bagi Nelayan, Hadir di Desa Suak Gual, Provinsi Bangka Belitung
BRI Berikan Layanan Perbankan Bagi Nelayan, Hadir di Desa Suak Gual Belitung - layanan-perbankan-bagi-nelayan-2903.jpg
ist
Layanan Perbankan Bagi Nelayan, Hadir di Desa Suak Gual, Provinsi Bangka Belitung

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Sebagai salah satu dukungan terhadap program pemerintah khususnya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mensejahterakan nelayan, Bank BRI memberikan edukasi produk perbankan dan asuransi pada acara peresmian Kampung Nelayan Maju di Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Provinsi Bangka Belitung, kepada +/- 200 Nelayan di Desa Suak Gual.

Pada peresmian tersebut juga hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia,  Sakti Wahyu Trenggono yang turut mengunjungi beberapa booth perbankan di sana.

Selain melakukan penyaluran produk simpanan dan pinjaman , mikro, BRI juga memperkenalkan Produk Asuransi AMKKM dari BRILIFE yaitu program asuransi mikro dengan premi yang terjangkau namun memiliki manfaat perlindungan yang optimal bagi nelayan.

DPLK BRI juga hadir melalui produk BRIFINE, dimana dengan iuran mulai dari Rp100.000 dan pola iuran fleksibel, nelayan dapat memperoleh Jaminan Hari Tua sesuai dengan arahan pemerintah.

Dengan diluncurkan dan disosialisasikannya produk-produk keuangan tersebut, maka diharapkan produk tersebut dapat menjadi langkah dalam mewujudkan kesejahteraan nelayan yang dikenal sebagai “3 pilar nelayan sejahtera” dimana pilar tersebut adalah Asuransi Jiwa, Asuransi Kecelakaan, dan Jaminan Hari Tua.

BRI Kantor Cabang Tanjung Pandan, melalui BRI Unit Pasar Bawah juga turut mendukung program ini.

Dengan jaringan kerja BRI yang terdekat dengan lokasi kampung nelayan maju, BRI siap membantu nelayan untuk mempersiapkan “3 Pilar Nelayan Sejahtera” tersebut.

Bahkan di Desa Suak Gual, terdapat Agen BRILINK yang dapat dimanfaatkan nelayan untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus datang ke Kantor BRI terdekat.

Bank BRI juga berkomitmen untuk mempercepat peningkatan inklusi dan literasi keuangan dengan menghadirkan beberapa produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Melalui jaringan kerja yang tersebar hingga ke pelosok, BRI terus dapat mendekatkan pada kelompok masyarakat mikro yang belum tersentuh produk keuangan. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved