Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pria Positif Covid-19 Asal Kelapa Kampit Meninggal Dunia, Dokter Bilang Tak Ada Komorbid

Lelaki berusia 65 tahun berinisial AK meninggal dunia di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Belitung Timur, Senin (29/3/2021) pukul 13.20 WIB.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Direktur RSUD Beltim dr Vonny Primasari saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lelaki berusia 65 tahun berinisial AK meninggal dunia di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Belitung Timur, Senin (29/3/2021) pukul 13.20 WIB.

Kepada posbelitung.co, Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan AK merupakan rujukan dari Puskesmas Kelapa Kampit.

Mendiang AK merupakan warga Desa Senyubuk, Kelapa Kampit.

Direktur mengungkapkan AK dirawat di RSUD Beltim sejak 27 Maret 2021 pukul 23.55 WIB.

Saat datang, lanjutnya, AK mengalami gejala sesak nafas dan batuk selama tiga hari.

Sebelumnya, saat di Puskesmas Kelapa Kampit AK sudah diswab antigen dan hasilnya positif.

"Dari pemeriksaan pasien selama perawatan dan pengakuan keluarga, AK tidak memiliki penyakit bawaan atau komorbid dan tidak pernah ada riwayat kontak dengan pasien positif," kata dr Vonny.

"Dari pemeriksaan rontgen diketahui ada pneumonia di parunya. Jadi bisa dikatakan AK meninggal disebabkan karena covid-19," katanya lagi.

Selama perawatan, lanjut dr Vonny, dokter sudah melakukan treatment sesuai standar. Namun kondisi AK terus mengalami penurunan.

dr Vonny bilang sejak kemarin Minggu (28/3/2021) saturasi oksigen AK semakin menurun hingga pukul 12.00 WIB hari ini tinggal 32 persen.

"Pukul 12.10 WIB nadi pasien sudah tidak teraba. Tim dokter berupaya melakukan RJP sebanyak 12 siklus. Pada 13.20 WIB EKG menunjukkan asistol sehingga pasien dinyatakan meninggal dunia," kata dr Vonny.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan jenazah sudah dimakamkan di perkuburan Desa Senyubuk sore ini.

"Semuanya lancar dan penguburan dilakukan dengan protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Menyeri Kesehatan terbaru," kata Surya.

Dengan kematian AK, menjadikan angka kematian orang dengan covid-19 sebanyak sembilan orang. Dengan rincian tujuh orang meninggal di RSUD Beltim, satu orang di Puskesmas Manggar, dan satu orang di rumah.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved