Breaking News:

KPop

Terimbas Kontroversi Distorsi Sejarah, Petisi Penghentian Drama 'Snowdrop' Tembus Lebih 96000 Suara

Tak hanya 'Joseon Exorcist', drama 'Snowdrop' yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK pun turut mendapat kecaman dari netizen Korea Selatan.

Koreaboo
Poster Drama 'Snowdrop'. 

POSBELITUNG.CO - Kontroversi terkait dengan distorsi sejarah dalam penayangan drama Korea tampaknya kian hari semakin memanas.

Sebelumnya drama 'Joseon Exorcist' milik SBS telah resmi dibatalkan penayangannya lantaran disebut mendistorsi sejarah dalam alur ceritanya.

Tak hanya 'Joseon Exorcist', drama 'Snowdrop' yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK pun turut mendapat kecaman dari netizen Korea Selatan.

Pasalnya drama yang baru akan tayang Juni mendatang ini juga diduga telah mendistrosi sejarah.

Dengan latar belakang Seoul pada tahun 1987, drama ini bercerita tentang seorang mahasiswa di Universitas Wanita Hosu membawa seorang pria yang terluka dan menyembunyikannya dari pihak berwenang.

Ia menduga pria tersebut adalah seorang mahasiswa pengunjuk rasa.

Banyak netizen yang mengkritik bahwa drama tersebut menggambarkan karakter seorang mahasiswa demonstran yang dicurigai sebagai mata-mata sebenarnya dan dikejar oleh Badan Intelijen Nasional.

Akibat dari kontreversi tersebut, netizen yang akhirnya membuat petisi untuk menghentikan proses produksi dan penayangan drama 'Snowdrop'.

Dikutip dari Koreaboo.com, petisi untuk menghentikan produksi drama 'Snowdrop' telah ditandatangani lebih dari 96.000 suara.

Banyak netizen yang mendesak untuk membatalkan drama 'Snowdrop'.

Halaman
12
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved