Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE:  Terpapar Covid-19, Perempuan Usia 81 Tahun Meninggal Dunia di Kabupaten Belitung

Lagi, satu orang meninggal dunia di Kabupaten Belitung, Senin (29/3/2021). Perempuan berinisial JU, Warga Dusun Ulu, Kecamatan Sijuk, Kabupaten

Ist/BPBD Beltim
ILUSTRASI: Proses persiapan penguburan pasien Covid-19 Belitung Timur yang meninggal dunia, di Tanjungpandan oleh BPBD Beltim, Minggu (17/1/2021) pukul 24.00 WIB. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Lagi, satu orang meninggal dunia di Kabupaten Belitung, Senin (29/3/2021). Perempuan berinisial JU, Warga Dusun Ulu, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung tersebut terpapar Covid-19.

Pasien meninggal dunia pada usia 81 tahun setelah dinyatakan terkonfirmasi Virus Corona.

Sebelumnya pasien ini sudah menjalani perawatan di Ruang Isolasi B di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, sejak Minggu (21/3/2021). Pasien ini merupakan pasien rujukan sebuah klinik swasta di Tanjungpandan.

Satu pekan kemudian, pasien ini dinyatakan meninggal dunia, Minggu (28/3/2021). Jenazah JU kemudian dimakamkan sesuai protokol kesehatan (Prokes)

"Saat itu hasil swab antigen positif, dan pasien ini disertai penyakit komorbid, yaitu kencing manis, darah tinggi dan asma," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dr Hendra kepada Posbelitung.co, Senin (29/3/2021).

"Pada Pukul 20.30 WIB tadi malam, pasien ini tidak bisa terselamatkan lagi dan kami para medis sudah berupaya semaksimal mungkin," ujarnya.

Kematian JU ini menambah deretan angka pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Belitung. Total pasien meninggal dunia karena Covid-19 sejak Bulan Maret 2020 hingga saat ini berjumlah  20 orang.

Sedangkan pasien yang menjalani isolasi atau perawatan di RSUD sebanyak 33 orang. Saat ini masih terdapat lima bed kosong sebagai cadangan di Ruang Isolasi A, B dan C.

"Kalau terburuk nanti ini penuh, maka akan kami buka ruang isolasi lain, ruang isolasi S, E dan seterusnya," katanya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved