Breaking News:

Berita Belitung Timur

Karang Taruna Belitung Timur Segera Pilih Ketua, Dua Pemuda Ini Digadang Akan Bersaing

arang Taruna Belitung Timur akan memilih komandan barunya pada 3 April 2021 mendatang dalam Temu Karya ke-3.

Istimewa
Dua calon yang digadang-gadang akan memperebutkan kursi Ketua Karang Taruna Belitung Timur. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Karang Taruna Belitung Timur akan memilih komandan barunya pada 3 April 2021 mendatang dalam Temu Karya ke-3 di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Belitung Timur.

Dalam acara tersebut satu agendanya ialah memilih ketua baru yang akan menjabat dalam periode 2021-2026.

Ketua Panitia Temu Karya ke-3 sekaligus Sekretaris Karang Taruna Beltim Eki Piroza mengatakan diprediksi bakal ada dua calon yang akan memperebutkan posisi ketua.

"Pertama ada Oscar Habib dan kedua ada Herman Sujono. Ketua saat ini dipastikan tidak ikut lagi karena sudah dua periode," kata Eki saat dihubungi posbelitung.co, Selasa (30/3/2021).

Dia mengatakan walaupun pendaftaran calon ketua bakal dilaksanakan hari H, tapi kedua calon ini yang diprediksi bakal jadi maskot organisasi kepemudaan ini.

Hal itu karena sesuai dengan AD/ART, orang yang bisa mencalonkan diri sebagai ketua kabupaten minimal sudah harus pernah menempati kepengurusan karang taruna di tingkat kecamatan, sedangkan dua nama itu sudah pernah menjalani hal tersebut.

Dia menjelaskan dalam pemilihan nantinya akan ada tujuh suara mewakili tujuh kecamatan yang akan memilih calon ketua baru.

Selain pemilihan ketua yang baru, dalam acara itu juga akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan masa bakti 2016-2021.

Ia berharap siapapun yang terpilih nantinya bisa membawa kemajuan pada Karang Taruna Belitung Timur.

"Dua-duanya baik. Semoga yang terpilih nantinya bisa menjalin hubungan baik ke setiap pengurus kecamatan dan menjadikan Karang Taruna Belitung Timur makin jaya," harap Eki.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved