Breaking News:

Berita Belitung

Pelaksanaan Tarawih di Masa Pandemi, Kemenag Belitung Tunggu Petunjuk Pusat

Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan puasa Ramadan di masa pandemi Covid-19, Tahun lalu ada beberapa prosedur kesehatan diterapkan saat beribadah.

Penulis: Suharli | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tidak lama lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa bulan ramadan.

Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan puasa ramadan di masa pandemi covid-19, dimana pada tahun lalu ada beberapa prosedur kesehatan diterapkan saat beribadah di Masjid.

Umumnya pada bulan suci umat muslim banyak berkegiatan di lingkungan Masjid, mulai dari salat tarawih, mengaji, berbagi takjil dan lainnya.

Kepala Kemenag Belitung, Masdar Nawawi mengatakan, saat ini masih menunggu kebijakan dari pusat berkenaan sosialisi pelaksanaan tarawih pada masa pandemi didaerah.

"Sampai sekarang kami masih nunggu kebijakan dari pusat. Itu lah yang menjadi dasar rapat di pemda seperti tahun lalu. Insyallah mudah-mudahan dalam waktu satu dua hari ini sudah ada," ujar Masdar kepada posbelitung.co, Selasa (30/2/2021).

Kalaupun belum ada kebijakan baru dari pusat, Masdar mengatakan salat tarawih di masjid dimasa pandemi tetap mengacu pada kebijakan sebelumnya.

(posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved