Breaking News:

Berita Belitung

Sahani Saleh: Investor Sering ke Belitung Tapi Terkendalanya Ini

Beberapa investor sering melakukan survei di Kabupaten Belitung. Investor ini sudah melihat berbagai potensi di berbagai sektor, seperti sektor

Posbelitung.co
Bupati Belitung Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Beberapa investor sering melakukan survei di Kabupaten Belitung. Investor ini sudah melihat berbagai potensi di berbagai sektor, seperti sektor pariwisata, sektor perikanan dan sektor industri. Namun hingga sekarang belum ada investor merealisasikan investasi tersebut. 

Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem), Selasa (30/3/2021) mengaku, tidak sedikit investor datang ke Belitung untuk melakukan survei. Namun selama satu tahun belakang ini terkendala Pandemi Covid-19.

"Saat pemberlakuan rapid tes menggunakan pesawat itu sudah ada yang mau, namun berubah pemberlakuan menjadi swab. Ini yang menjadi kendala," kata Sanem kepada Posbelitung.co, Selasa (30/3/2021).

Menurut orang nomor satu di Belitung ini, apabila tidak terjadi Pandemi Covid-19, para investor yang melakukan investasi ke Belitung sudah terealisasi. Lantaran tidak sedikit investor di undang ke Belitung untuk melakukan investasi.

Investor tersebut ada dari dalam negeri dan luar negeri. Namun Pemerintah Kabupaten Belitung sementara ini menunggu peraturan dari Kementerian Kesehatan tentang kebijakan berinvestasi ditengah Pandemi Covid-19.

"Jadi sebetulnya di Belitung ini investor  tidak perlu lagi di undang, mereka sudah pernah ke Belitung. Itu ada yang ingin investasi di sektor pariwisata, perikanan dan industri. Nah bagaimana regulasi pemerintah pusat soal Covid-19 ini harus dipercepat," ucapnya.

Selama ini, kata dia, ketika ada investor yang datang ke Belitung, Pemerintah Kabupaten Belitung selalu memberikan gambaran atau mempresentasikan tentang apa saja peluang investasi.

"Termasuk sudah sampai para investor ini menyampaikan apa saja program yang akan di investasi ke Belitung. Selain ini kami di luar daerah selalu menyampaikan tentang peluang investasi di Belitung," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Belitung, lanjut dia, secara regulasi sudah memberikan kemudahan secara administrasi kepada calon investor, terkiat pelayanan.

"Itu sudah kami tuangkan dalam peraturan daerah, dan sudah disesuaikan dengan kewenangan Kabupaten. Karena ini bagian dari kemudahan pelayanan," tegasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved